lihat juga

Monday, May 30, 2011

Nissan LEAF 'Mengejek' Chevrolet VOLT

Nissan Leaf
Kendaraan berteknologi hybrid sudah ada di jalanan sejak beberapa tahun belakangan ini dan pastinya menawarkan fuel economy yang lebih baik dengan kombinasi mesin bakar dan mesin listrik mereka. Mobil hybrid yang terkenal karena menjadi pelopor lahirnya mobil 'siluman' ini yaitu Honda Insight dan Toyota Prius, mereka masih menyandang nama besar dalam dunia hybrid. Belakangan kita melihat penantang dari Amerika, dia adalah Chevrolet Volt.

Chevrolet Volt

Volt menjadi populer dalam keluarga hybrid seiring dengan munculnya dalam sequel kedua Transformer: Revenge of the Fallen. Di sisi lain Nissan menggebrak dunia otomotif dengan melakukan perubahan radikal dan menghadirkan Nissan Leaf yang 100% menggunakan listrik. Nissan menjadi mobil masa depan karena status zero emission yang disandangnya. Nissan memberi nama "Leaf" pada varian ini karena mengilhami daun - dalam bahasa Inggris adalah leaf - yang tidak mencemari lingkungannya dan Nissan menyikut Chevrolet dalam iklan pada video di bawah ini yang bertajuk 'Bagaimana Jika Semua Benda Menggunakan Mesin Pembakaran Dalam?'


Nissan Leaf ini ditenagai oleh baterai litium dan dengan baterai yang terisi penuh kamu bisa menempuh jarak sejauh 160 km. Jelas mobil ini tidak memiliki knalpot, karena memang tidak menggunakan mesin pembakaran dalam dan pastinya tidak ada emisi karbondioksida atau gas lainnya yang dapat menyebabkan efek rumah kaca.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf