lihat juga

Saturday, October 27, 2012

iPad Mini vs. Nexus 7

Make You Smarter Blog - iPad Mini dengan display 7,9 inci akan resmi masuk pasar tablet pada 2 November mendatang. Tablet terbaru dari Apple tersebut akan bersaing di pasar tablet 7 inci, bersama Android tablet seperti Galaxy Tab dan tentunya Nexus 7. Dengan harga terendah $329, iPad Mini pastinya menjadi tawaran menggiurkan menjelang akhir tahun ini. Namun bagaimana jika dibandingkan Android tablet Nexus 7 buatan Google dan ASUS?

Dari segi prosesor bisa Anda lihat Nexus 7 telah menggunakan chip quad-core sementara Apple masih memakai chip dual-core A5 seperti yang dipakai Apple di iPad 2. Tidak disebutkan oleh Apple berapa besar RAM iPad Mini, sementara Google dengan jelas menyebut RAM 1GB di dalam Nexus 7. Dilihat dari grafik di bawah ini, resolusi screen iPad Mini ada di bawah Nexus 7.



Tapi ada salah satu keunggulan iPad Mini yang cukup menarik jika dibanding Nexus 7. iPad Mini telah menggunakan teknologi iSight Camera seperti pada iPhone 5. Sensor kamera tersebut juga cukup tinggai (5MP) seperti kamera pada iPad 3, sementara Nexus 7 tidak disertai kamera belakang, yang artinya Anda tidak bisa memotret menggunakan Nexus 7, kecuali memanfaatkan kamera depan untuk video chat.

Di lain sisi Google Nexus 7 juga memiliki keunggulan lain, yakni dalam penawaran harga yang jauh lebih murah: $199. Kabarnya Google dalam waktu dekat juga akan rilis Nexus 3G yang harganya tidak berubah dari model Wi-Fi only. Jadi, mana yang Anda pilih; Apple iPad Mini ataukah tablet Android Nexus 7?

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:09 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf