lihat juga

Tuesday, October 23, 2012

8 Pertempuran Liga Champions Malam Ini

8 Pertempuran Liga Champions Malam Ini | 8 Pertempuran Liga Champions Malam Ini | 8 Pertempuran Liga Champions Malam Ini



Matchday ke-tiga Liga Champions 2012-2013 akan dituntaskan dini hari nanti. 16 tim dari tiga grup, A, B dan D, akan saling bunuh untuk memuluskan langkah menuju fase knock-out Liga Champions edisi ke 58 ini. 

Di Grup A, Porto akan ditantang wakil Ukraina, Dynamo Kiev . Azuis e Brancos, julukan Porto berstatus sebagai penguasa Grup A, setelah menyapu enam poin dari dua laga sebelumnya menghadapi PSG dan Dynamo Zagreb.

Dua tim pernah bertemu di babak grup Liga Champions 2008. Tak ada yang lebih superior, karena dari dua pertemuan itu kedua tim saling mengalahkan.Menariknya, baik Kiev, atau Porto merebut kemenangan di kandang lawan. Awalnya Kiev menyungkurkan Porto 1-0 di Estadio do Dragao, kemudian Porto membalas Kiev dengan skor 2-1 di Stadion Valery Lobanovsky.

Di grup yang sama, Dinamo Zagreb akan menjamu PSG, yang kini menempati posisi runner-up Grup A. PSG mengemas poin 3, hasil satu kali menang atas Dynamo Kiev, dan tersungkur di kandang FC Porto, dengan skor 1-0. Sementara bagi Zagreb, duel dini hari nanti sangat penting untuk menjaga asa bertahan di LC. Zagreb bakal semakin jauh dari gerbang knock-out jika tak sanggup merebut poin dari PSG, lantaran pasukan Modri selalu kalah di dua partai awal.

Pertarungan seru bakal tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal jumpa Schalke04. Duel ini akan menjadi penahbisan sementara siapa yang berhak ditabalkan sebagai penguasa Grup B, karena yang menang dalam laga itu akan menduduki puncak klasemen yang sementara ini dipegang Arsenal (6 poin) dibuntuti Schalke (4 poin). 

Bila kalah, Schalke bahkan bisa tergeser oleh Montpellier yang kini mengemas 1 poin. Asalkan Montpellier menang telak atas wakil Yunani, Olympiakos Piraeus. 

Situasi yang dihadapi Schalke juga setali tiga uang dengan AC Milan di Grup C. Raksasa Italia yang tengah terpuruk di liga domestik ini bisa melorot posisinya jika dini hari nanti menyerah di kandang Malaga, dan Anderlecht menghujani gawang Zenit dengan gol. Milan bertengger di posisi runner-up dengan 4 poin, sedangkan Anderlecht mengemas 1 poin. Zenit sendiri statusnya juru kunci (0), sedangkan Malaga memuncaki klasemen dengan poin 6. 

Di partai lain, di Grup D, Manchester City bakal melakoni laga di kandang Ajax Amsterdam, sedangkan Real Madrid bertandang ke markas Borussia Dortmund. Duel Dortmund vs Madrid (LIVE SCTV) juga merupakan pertarungan memperebutkan posisi puncak klasemen. Bila Dortmund bisa menjinakkan bomber-bomber Madrid, dan merebut tiga poin, maka dipastikan Dortmund mengkudeta Madrid, karena saat ini Madrid hanya memimpin di atas Dortmund dengan selisih dua poin. 

City sendiri harus mewaspadai motivasi berlipat Ajax Amsterdam yang belum menemukan sebiji poin pun setelah melakoni dua laga, kalah dari Madrid (1-4) dan tersungkur di tangan Dortmund (0-1). Tapi City boleh berharap di match-day 3 ini posisinya menanjak memasuki zona fase knock-out, sebagai runner-up sementara. Syaratnya mengalahkan Ajax, dan Madrid membantu menyungkurkan Dortmund. 

Jadwal Liga Champions malam dan dini hari nanti

Grup A
Porto 01:45 Dynamo Kiev
Dinamo Zagreb 01:45 PSG
Grup B
Arsenal 01:45 Schalke 04
Montpellier 01:45 Olympiakos Piraeus
Grup C
Malaga 01:45 Milan
Zenit 23:00 Anderlecht
Grup D
Ajax 01:45 Manchester City
Borussia Dortmund 01:45 Real Madrid (LIVE SCTV)

Sekian tentang 8 Pertempuran Liga Champions Malam Ini Semoga bermanfaat

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:33 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf