lihat juga

Thursday, March 8, 2012

Guareschi: Sebenarnya Rossi Bisa Lebih Cepat

Vittoriano Guareschi tidak mencoba untuk menyembunyikan ketidakpuasannya atas posisi kesepuluh yang diraih oleh Valentino Rossi pada uji coba hari terakhir di Sepang yang lalu. Namun Vito tahu betul kalau Rossi bekerja dengan sangat keras pada uji coba tersebut. Berikut komentar Vito sebagai manajer tim Ducati.

"Dia telah melakukan kerja dengan beban yang sangat banyak, menguji sejumlah setelan dan solusi yang berbeda. Hal tersebut normal bahwa seorang pembalap tidak akan mendapatkan performa maksimum pada situasi seperti ini, karena prioritas kami bukanlah kecepatan, kecuali kalau mereka sedikit beruntung."

GP12 masih berada dalam tahap awal pengembangan dan Vito yakin bahwa masih banyak ruang untuk meningkatkan performa Si Merah Ducati.


"Seharusnya Valentino bisa lebih cepat lagi karena berdasarkan fakta bahwa performa Valentino sangat mirip dengan Hayden yang secara fisik hanya berada pada level 70%. Jika saja Rossi hanya berkonsentrasi dalam mendapatkan kepercayaan diri dengan motor, maka tentu dia akan lebih cepat, namun prioritasnya adalah hal lain pada saat ini."

Artinya Vito tidak kaget dengan performa Hector Barbera yang berada pada posisi keenam dengan menggunakan motor satelit.

"Pekerjaan yang dilakukan oleh Hector selama uji coba ini sangat berbeda. Motornya identik dengan versi yang digunakan pada bulan yang lalu, jadi dia bisa konsentrasi penuh dalam mempelajarinya, beradaptasi dan membangun kepercayaan dirinya. Catatan waktu terbaiknya tidak berada di luar jangkauan Valentino. Hal yang sama diterapkan pada pembalap satelit yang lain yang lebih cepat dari kami."

Ketika ditanya apakah Vito akan turun untuk menguji GP12, manajer tim Italia ini dengan cepat membantah karena saat ini pembalap pabrikanlah yang dibutuhkan untuk langsung menguji motor.

"Tentu saja tidak, sekarang test rider tidak sedang dibutuhkan. Hanya pembalap itu sendirilah yang bisa membawa motor ini hingga batasnya, mencatatkan waktu dan memberikan feedback yang tepat."

Vito optimis dengan timnya bahwa pada uji coba selanjutnya mereka akan mendapatkan kemajuan yang signifikan.

"Tentu saja kami lebih memilih untuk berada jauh di urutan atas, kedua pembalap kami suka dengan paket komponen elektornik yang baru yang kami coba dalam uji coba ini. Kami juga harus melakukan banyak pekerjaan yang diperlukan. Kita akan menuju ke Jerez dengan ide yang lebih jelas dan Valentino bisa lebih bebas untuk berkonsentrasi pada gaya berkendaranya, mengumpulkan rasa percaya diri dengan GP12. Kita akan lihat bagaimana performa kita disana, apakah kita perlu cemas atau tidak."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf