lihat juga

Saturday, March 31, 2012

Mengupas Pertanyaan Seputar Alexa

alexa,situs alexa,Pertanyaan Seputar Alexa

Tulisan yang sedang sobat blogger baca ini, sepenuhnya mengupas tentang pertanyaan yang muncul dari pemilik situs atau blog menyangkut . Tulisan ini saya ambil langsung dari Situs Alexa yang menggunakan bahasa Inggris tapi saya sudah terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Perlu untuk sobat blogger ketahui, Semua jawaban di bawah ini, bukan jawaban dari saya pribadi akan tetapi keterangan langsung dari Alexa.

Mengapa Traffic Rank blog atau situs saya “No data” atau “No rank”?
Jika Alexa’s traffic rankings menampilkan “No data” atau “No rank” di Toolbar itu menunjukkan bahwa tidak ada sumber yang masuk ke Alexa yang menunjukkan kunjungan ke situs atau blog tersebut selama periode tiga bulan terakhir karena Alexa’s traffic rankings didasarkan pada global traffic terutama pengguna Alexa Toolbar

Mengapa situs saya tidak memiliki Regional Traffic Rank?
Jika Alexa tidak menampilkan Regional Traffic Rank dan bendera negara untuk sebuah situs atau blog, itu berarti bahwa Alexa tidak memiliki data yang cukup untuk melakukannya. Perlu diketahui bahwa Peringkat Alexa Traffic standar adalah Traffic Rank GLOBAL, bukan satu daerah. Regional Traffic Rank adalah tambahan, dan hanya ditampilkan jika ada data yang cukup.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan Alexa Traffic Panel?
Data lalu lintas Alexa didasarkan pada panel global pengguna Toolbar. Panel ini merupakan sampel atau contoh dari semua pengguna internet. Panel terdiri dari jutaan orang yang menggunakan toolbar yang dibuat oleh lebih dari 25.000 publisher yang berbeda, termasuk Alexa dan Amazon.

Bagaimana Alexa’s traffic rankings ditentukan?
Estimasi Lalu lintas Alexa dan peringkat didasarkan pada panel pengguna Toolbar Alexa yang merupakan sampel dari semua pengguna internet.

Bagaimana saya melihat Rangking Alexa dari blog saya?
Alexa menawarkan Widget yang bisa sobat blogger letakkan di blog sobat. Widget tersebut memiliki beberapa layout, jadi untuk jelasnya, silahkan sobat blogger kunjungi : http://www.alexa.com/siteowners/widgets

Apakah Alexa mendukung Alexa Friendly Site dalam hasil pencarian Search Engine?
Tidak, Hasil pencarian Alexa didasarkan pada traffic rank dan peringkat menurut relevansi query.

Sebenarnya, masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan beserta jawaban yang akan saya tuliskan seputar Alexa, akan tetapi karena saya harus menyipkan posting untuk minggu depan, jadi saya cukupkan saja sampai disini dulu. Kapan-kapan kita ulas kembali topik ini. Terima kasih atas kunjungannya.


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf