lihat juga

Saturday, March 31, 2012

Audi Akan Membeli Ducati

Siapapun tidak akan menyangkal bahwa Ducati adalah pabrikan motor yang paling terkenal di Italia. Ducati memproduksi sekitar 40.000 motor setiap tahunnya. Hal ini membuat bos Volkswagen, Ferdinand Piëch sejak lama tertarik untuk menambahkan Ducati ke dalam Volkswagen Group yang terkenal sebagai grup yang paling stabil. Namun Ducati rencananya tidak akan berada langsung di bawah grup VW, namun akan berada di bawah Audi, yang masih merupakan bagian dari Volkswagen Group.

Yang menarik adalah kenapa Audi tertarik untuk membeli Ducati. Semua ini merupakan bagian dari Project Eagle, salah satu gagasan dari bos Volkswagen Group. Piëch ingin menghidupkan kembali Horex, pabrikan motor Jerman yang pernah memproduksi motor pada tahun 1936 hingga 1956, namun Horex tidak memiliki brand image yang cukup kuat, jadi ketika Ducati yang berbasis di Bologna ini sedang dijual maka Grup VW benar-benar memberi perhatian terhadap hal ini.

Audi memang bukanlah satu-satunya peminat Ducati, Mahindra asal India dan Mercedes-Benz asal Jerman juga sedang mengadakan pembicaraan mengenai hal ini. AMG yang merupakan divisi performance milik Mercedes-Benz saat ini merupakan partner stratejik Ducati dalam bidang pemasaran. Kedekatan ini tentu saja akan dimanfaatkan dengan baik oleh Mercedes-Benz untuk mendapatkan Ducati. Tapi tentu saja Audi tidak akan melepaskan Ducati begitu saja kepada pesaingnya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:23 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf