lihat juga

Tuesday, March 27, 2012

Rossi: Kita Melihat Ducati Yang Sebenarnya

Setelah mengalami kesulitan pada dua hari pertama latihan di Jerez, akhirnya Rossi naik ke posisi keenam dengan gap kurang dari satu detik terhadap pembalap tercepat. Ini merupakan hasil yang penting bagi Ducati, Rossi menegaskannya.

"Ini adalah potensi kami yang sebenarnya. Aku tidak berkendara untuk sekedar menikmati, tapi aku merasa lebih rileks sekarang. Hasil uji coba Sepang kedua tidak mencerminkan level performa kami dengan akurat."

Jadi bagaimana perasaan kamu?

"Aku cukup senang, kami bisa bekerja dengan baik, Crutchlow tidak terlalu jauh (kurang dari 0,1 detik), catatan waktu tidaklah buruk, mengingat GP12 baru saja dites selama 7 hari dan aku bisa menjadi pembalap Ducati yang tercepat."


Jenis pekerjaan apa yang kamu lakukan pada hari ini?

"Kami melanjutkan program yang semula direncanakan untuk hari kedua, sayangnya hujan menghambat kami untuk melakukannya. Kehilangan satu hari sangat merugikan kami, seharusnya kami bisa meningkat lebih jauh."

Apa yang terjadi pada hari pertama kemarin?

"Kami mengalami kesalahan yang kami buat pada uji coba Sepang kedua, saat itu kami bekerja pada arah yang salah. Akhirnya kami menyadarinya, kami rubah motor, baik bagian depan maupun belakang, dan kami pun membaik. Bahkan performaku kemarin saat basah, tidaklah mencerminkan potensi kami yang sebenarnya dalam kondisi itu."

Bagaimana rasanya motor pada hari ini?

"Sekarang aku bisa berkendara seperti yang aku mau lagi, percaya pada bagian depan pada saat masuk tikungan dan memiliki keyakinan yang dibutuhkan untuk berusaha lebih keras lagi."

Apakah yang masih menjadi masalah terbesarmu?

"Kelakuan motor saat menggunakan ban yang aus. Ketika ban masih baru, keadaan berjalan cukup baik, tapi ketika ban mulai terpakai, bagian belakang mulai banyak sliding dan bagian depan mulai understeer."

Bisakah kamu memecahkan masalah ini hanya dengan merubah setelan motor?

"Kami masih belum tau, tapi kami sudah bicara dengan Filippo Preziosi mengenai hal ini. Satu hal yang pasti: ini adalah motor yang akan kami gunakan untuk balapan sepanjang musim ini."

Pelajaran apa yang kamu dapatkan dari musim dingin ini?

"Kamu harus bekerja tahap demi tahap. Kamu tidak bisa memangkas satu detik setiap lap hanya dengan satu perubahan. Kami pikir kami mendapatkan sejumlah ide revolusioner setelah uji coba pertama, ternyata kami malah membuat motor menjadi aneh. Kamu harus tetap fokus dan menghindari kesalahan."

Apa ekspektasimu untuk Qatar?

"Jika semua berjalan lancar, posisi yang kami capai hari inilah yang bisa kami harapkan. Top 3, Stoner, Lorenzo dan Pedrosa masih terlalu jauh dan aku fikir kami butuh langkah selanjutnya untuk berada pada level Spies dan Crutchlow."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:57 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf