lihat juga

Friday, March 23, 2012

Rossi Tetap Optimis Di Masa Sulit

Uji coba hari pertama di Jerez memang membuat pihak Ducati dan Rossi menjadi cemas. Bagaimana tidak, jarak 1,8 detik bukanlah gap yang bisa ditolerir bagi motor pabrikan.

Gap terhadap Casey Stoner nyaris 1,8 detik. Kenapa?

"Aku tidak bagus saat masuk tikungan. Aku pelan saat akan masuk tikungan jadi aku terpaksa melebar, jadi ketika saatnya nge-gas, aku masih menikung terlalu rebah. Aku kehilangan banyak waktu di tikungan cepat dan aku tidak bisa memasukinya dengan agresif karena aku tidak bisa membebani bagian depan motor. Aku tidak bisa merasakannya. Posisi dudukku di atas motor juga lebih jauh ke belakang. Untuk saat ini, itulah keadaan kami."

"Aku sedikit kehilangan waktu pada pace balap, tapi dengan ban baru situasi malah lebih buruk. Ini seperti masalah yang kita hadapi pada uji coba pertama di Sepang. Sejak saat itu semua orang membaik, tapi kami hanya sedikit membaik. Memang benar kalau mesin kami agresif, tapi itu bukanlah masalah utamanya. Kita berada jauh dari para leader walaupun kami telah menuntaskan banyak masalah lain. Kami bisa menyelesaikan masalah ini juga."


Apakah 1000cc memiliki karakter seperti 800cc?

"Masalah kami masih persis saat di 800cc. Kami tidak memiliki material baru saat ini, komponen berikutnya akan siap setelah balapan ketiga atau keempat. Kami telah mendapatkan banyak peningkatan dengan komponen elektronik walaupun mesin masih kasar. Kita bisa konsentrasi pada hal ini setelah kita memecahkan masalah utama kami."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:14 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf