lihat juga

Wednesday, March 28, 2012

Pernat: Terlalu Dini Untuk Menilai Ducati

Posisi Ducati memang sedang tidak konsisten pada saat ini, tapi bukan berarti kita bisa langsung menyalahkan Rossi dan Ducati. Berikut komentar Carlo Pernat yang selalu memperhatian setiap detail.

"Aku punya pendapat berbeda mengenai Ducati. Aku fikir kamu tidak akan bisa menyalahkan suatu perusahaan yang telah membangun motor dalam dua bulan hanya karena uji coba pertama mereka tidak berjalan seperti yang diharapkan. Jangan lupa bahwa Honda butuh waktu 5 tahun untuk memenangkan kejuaraan 800cc dengan membuat banyak sekali sasis yang salah selama kurun waktu itu. Kita harus memberikan waktu pada mereka. Setelah empat atau lima tahun, baru kita bisa mulai menilai. Valentino mendapatkan kritikan tajam, tapi menurutku dia adalah pembalap yang masih mampu bertarung mendapatkan gelar juara dunia jika berada pada motor yang kompetitif."

Dari hasil uji coba selama ini kita bisa menyimpulkan bahwa Casey Stoner dan Jorge Lorenzo memiliki peluang yang besar untuk head-to-head di trek balapan.

"Kini pertarungan hanya antara dua pembalap, Stoner dan Lorenzo, dengan tanda tanya kecil berada pada Pedrosa. Pabrikan yang bekerja paling efektif selama musim dingin adalah Yamaha. Mereka telah membangun motor yang sangat seimbang dan Jorge adalah pembalap yang paling komplit pada saat ini karena hanya memiliki sedikit tekanan. Yang lainnya akan kejar-kerjaran, aku berharap lebih pada Dovizioso, walaupun dia hanya berada pada motor satelit."

Motor tim CRT yang jauh lebih lambat dari motor prototype tentu saja akan menghambat para pembalap yang jauh lebih cepat pada akhir sesi kualifikasi. Hal ini tidak luput dari perhatian Carlo Pernat.

"Catatan yang lebih buruk: Aku fikir sesi kualifikasi nanti akan kacau karena motor-motor CRT berada di trek pada 5 atau 10 menit terakhir. Mereka akan membahayakan dan mungkin kita akan melihat adanya gesekan antara pembalap karena hal itu."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:40 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf