lihat juga

Sunday, October 21, 2012

Sir Alex Tak Ingin MU Kebobolan Lebih Dulu (Lagi)

Ada semacam kebiasaan aneh di Manchester United musim ini: kerap kebobolan lebih dulu. Kendati beberapa kali sukses memenangi laga, Sir Alex Ferguson berharap hal itu tak terjadi lagi tengah pekan ini.

Tengoklah catatan 'Setan Merah' kini. Di antara empat tim teratas Premier League saat ini, mereka memang memiliki jumlah gol paling banyak; 21 gol. Namun, mereka juga punya jumlah kebobolan paling banyak juga; 11 gol.

Enam dari delapan pertandingan di Premier League dilalui Wayne Rooney dkk. dengan ketinggalan lebih dulu. Empat di antaranya berujung jadi kemenangan, sementara dua lainnya berakhir menjadi kekalahan. Catatan yang terbilang aneh ini tidak disukai sang manajer.

Apalagi itu tak hanya terjadi di kompetisi domestik saja. Kali terakhir bermain di Liga Champions, saat menang 2-1 atas CFR Cluj di matchday II, MU pun kebobolan lebih dulu.

"Kami terus memulai pertandingan dengan buruk," ujar Sir Alex seperti dilansir Reuters.

"Kami terus membuat diri kami sendiri kesulitan. Hal ini tak boleh terjadi pada hari Selasa," lanjutnya, seraya merujuk pada laga melawan Braga.

Kendati punya catatan buruk di lini belakang, The Red Devils relatif oke di lini depan. Robin van Persie sejauh ini sudah mencetak delapan gol dalam 10 laga di semua kompetisi, dua di antaranya adalah di Liga Champions. Sedangkan Wayne Rooney mulai menemukan kembali ketajamannya setelah mencetak dua gol akhir pekan lalu. Keduanya mengakui, mulai menemukan irama yang pas untuk bekerja sama.

Catatan lainnya, MU hanya kalah satu kali dalam 36 laga kandang terakhir di Liga Champions.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:31 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf