lihat juga

Wednesday, October 24, 2012

Rossi: "Red Flag Balapan Sepang Adalah Tepat!"

Balapan di Sepang, Malaysia pada akhir pekan lalu harus di red flag atas pertimbangan faktor keselamatan. Aquaplaning dan rendahnya visibilitas merupakan dua masalah utama dan setelah beberapa lama menunggu dan kondisi tidak juga kunjung membaik, akhirnya restart untuk 7 lap dibatalkan dan Pedrosa dinyatakan sebagai pemenang.

Walaupun Rossi menyelesaikan balapan di posisi kelima, namun Rossi cukup kecewa karena kehilangan peluang untuk mendapatkan podium pada saat hampir crash di T7 pada lap 9.

"Aku membuat kesalahan di T7. Aku beruntung tidak crash karena di situ adalah tempat yang sama dimana Dovi, Spies dan Bradl terjatuh. Tanpa kesalahan itu aku bisa menyelesaikan balapan di posisi keempat karena sejujurnya Stoner sedikit lebih cepat dariku, terutama di sektor dua."

"Tentu saja aku ingin menyelesaikan balapan tanpa red flag, tapi terlalu banyak air di trek. Ini adalah saat yang tepat untuk menghentikan balapan karena hujan lebat sekali dan banyak genangan air di trek. Motor mengalami aquaplaning dan mengalami banyak spin di trek lurus. Kamu bisa saja crash di tikungan manapun karena aquaplaning. Menurutku itu sangat bahanya dan merupakan waktu yang tepat untuk menghentikan balapan."

Pada dasarnya balapan MotoGP dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat, namun balapan dilakukan pada pukul 16.00 di Sepang untuk mengakomodir jaringan TV Eropa, sehingga para pemirsa di Spanyol dan Italy bisa menonton balapan secara langsung pada pukul 10.00 setempat.

"Satu-satunya kesalahan adalah balapan diadakan pada pukul 16.00 di Malaysia. Risikonya terlalu besar, jadi kamu harus menghentikan balapan seperti ini. Jika kamu mulai balapan pada pukul 14.00 atau 15.00, maka kamu akan punya lebih banyak waktu untuk mengulang balapan atau menunggu hingga kondisi lebih baik."

Harapan bahwa hujan akan membuat Rossi bersemangat untuk mengulang podium seperti di Perancis pupus karena Rossi mengalami masalah seperti kaca helm yang berkabut dan kurangnya grip saat melibas tikungan cepat.

"Balapan kami tidaklah buruk karena aku start dengan baik, walaupun jauh di belakang aku bisa cukup cepat. Aku berkendara dengan Dovizioso dan Stoner, sayangnya aku mulai mengalami masalah dimana kaca helmku berkabut dan pada kondisi ekstrim dengan cahaya yang rendah dan banyak genangan air, hal itu sangat sulit."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:11 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf