lihat juga

Tuesday, October 23, 2012

Ilmuan Temukan Obat HIV

Ilmuan Temukan Obat HIV | Ilmuan Temukan Obat HIV | Ilmuan Temukan Obat HIV



HUMAN Immunodeficiency Virus (HIV) adalah salah satu virus penyakit yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Namun, kini sebuah kabar gembira datang dan mampu mengejutkan dunia. Kabarnya, para ilmuwan meyakini telah menemukan antibodi bagi para penderita HIV.

Para peneliti mengaku menemukan bagaimana beberapa orang dapat membuat antibodi yang mampu meningkatkan penetralan HIV pada tubuh penderita. “Kami berharap dapat menggunakan informasi ini untuk mengembangkan vaksin yang mendorong sistem kekebalan tubuh untuk membuat antibodi penetral yang luas,” tutur Penny Moore, salah seorang peneliti, demikian yang dilansir Health24.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa virus berkembang untuk menghindari sistem kekebalan tubuh inangnya dengan menambahkan molekul gula pada permukaannya. Antibodi beradaptasi untuk mengenali gula sedemikian rupa, sehingga mereka dapat membunuh sembilan dari 10 serangan yang diketahui HIV.

Penelitian ini didasarkan pada sample darah yang diambil secara teratur selama beberapa tahun dari dua wanita yang terinfeksi HIV. Ini memungkinkan para ilmuan untuk mempelajari bagaimana virus dan antibodi kedua wanita tersebut berubah dari waktu ke waktu.

Sekian tentang Ilmuan Temukan Obat HIV

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:49 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf