lihat juga

Sunday, April 22, 2012

Strategi Mencuri Hati Calon Mertua


lintasberita

http://2.bp.blogspot.com/-etCxNcD9U1E/TuGwftxcuEI/AAAAAAAAEpU/9X0-GCxTvv0/s320/heart.png

Ngeri lihat temanya, 'strategi', emangnya perang...Mengulas dikit tentang filosofi cinta dan pernikahan yg belum kelar benar, ada sedikit yg ingin saya tambahkan.Bahwasanya Cinta itu bersumber dari hati adalah suatu yg mutlak, namun saat kita menentukan pasangan hidup, tentunya kita punya banyak pertimbangan, disini pikiran dan ego manusia ikut berbicara. Cinta sejati, yg murni dari hati ( terhadap lawan jenis) sering membutakan mata dan pikiran, terlebih kalo tingkat kontrol emosi kita lemah.Nah disitulah letak dasar perbedaan saat kita mengatakan 'cinta' dan saat kita memutuskan 'menikah', berani menikah berarti siap dgn segala resiko, dan musti konsekwen dan konsisiten menjalaninya, didalam cinta tak kenal 'perceraian' tapi itu ada dalam pernikahan.Sekarang kita ke tema, setelah cinta anda dapat, kekasih sudah seiya sekata, sekarang tanatangan kedua adalah 'menundukkan' hati CA-MER ( calon mertua).Semua orang tua pasti mengharapkan punya menantu yg baek, soleh, kaya, punya status sosial yg bagus dan seabrek harapan laennya, yg jelas mereka 'menuntut' agar anak mereka mendapat pasangan yg 'sempurna' ( mimpi kali), uuntuk itu ada beberapa strategi agar CAMER anda menyukai dan bahkan berada 'di balik' anda, kira-2 inilah hal-2 tersebut.

1. Sikap yg sopan.
Di depan CAMER, sekurang ajarpun anda, di hadapan mereka anda harus tunjukkan kesopanan. Kalo lagi duduk bareng seumpamanya, jangan sekali-kali meaikan kaki anda di atas meja misalnya, atau berkacak pinggang saat berdialog, lebih-2 berusaha mencium pacar anda di depan CAMER ( kayak nggak ada waktu laen aja..)

2. Bicara yg sopan.
Anda harus pandai mengatur pembicaraan di depan CAMER, jangan ceplas-ceplos kayak sama kawan lama, harus pandai mengukur hal-2 yg dibicarakan, kalo mereka suka olahraga, bicarakan soal-2 itu, dan harus dengan sopan, jangan sok tahu dan menggurui, anda bisa celaka...

3. Membawa pada suana kekeluargaan dan keakraban.

Saat anda bersama mereka, pandai-2 lah menyegarkan situasi, jangan sampai ada rasa kikuk dan ketegangan, untuk itu biasa masalah hoby, apa kesukaan CAMER anda misalnya, kalo mereka suka dgn outomotif, maka sesekali bawakan majalah outomotif, bilamana perlu, sekalian bawakan mobil keluaran terbaru! di jamin anda akan di sayang CAMER.

4. Bikin humor sesekali.
Agar tidak nampak kaku, bikinlah lelucon-2 kecil di depan CAMER anda, misalnya tentang Einstin dan orgil, jangan ceritakan 'cathy pacific' atau 'wanita lebih hebuat', apalagi tentang 'bulan madu oliver khan' wah...saya yakin anda akan di deportasi saat itu juga.

5. Tunjukkan rasa sayang anda pada anak kecil.
Kesan ini berguna agar CAMER anda berpikiran bahwa anda seorang penyanyang, maka bilamana keluarga kekasih anda ada anak kecil, luangkan waktu untuk mereka, ajak bercanda, bila mana perlu bermain bersama.

6. Tunujukkan status sosial anda.
Bila anda kerja di hotel, jangan sekali-kali 'mengaku' cuma sbg receptionis, atau apalagi room boy, katakan saja 'asisten manager' biar keren aja..

7. Tunjukkan kekayaan anda ( sedikit sombong kan boleh...)
Punya atau nggak, kalo mau apel 'harus' pakai mobil, kalo nggak punya pinjem, nyuri kalo perlu( asal berani aja..)kalo nggak nggak bisa nyopir, dorong aja... asal bawa mobil, kerenlah! kalo CAMER anda nggak liat anda datang dgn mobil, pura-2 deh tanya dimana ya tempat parkir nya?.

8. Tunjukkkan intelektulitas anda.
Jaman sekarang ijasah SMA ( seperti saya ini) nggak laku, maka bilang aja Sarjana, gelar saya SH, lulusan ITS Solo. Kalo CAMER anda tanya 'emang ada jurusan hukum di ITS? dan apakah ITS di Solo?' jawab saja dgn yakin " ada dong pak, bapak ini gimana, ITS kan buka 'cabang' di Solo juga...)Meski tingkat pendidikan seseorang tidak selalu sejalan tingkat intelektual mereka, tapi sudah jadi patokan umum, bahawa yg punya gelar pasti intelektual, peduli dapat gelarnya dari beli,...asal Sarjana, apalagi Master wow...keren!Nah kira-2 itulah yg 'Harus' anda lakukan agar di sayang Camer, bila kekasih anda complin pada 'kebohongan' dan 'kejujuran' anda itu, katakan saja dgn alasan klasik," kanitu semua buat kamu...Dijamin semua lancar dan beres!
Sumber:

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/04/strategi-mencuri-hati-calon-mertua.html#ixzz1smMT0KDO

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:20 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf