lihat juga

Saturday, April 28, 2012

Rossi: Kami Tidak Bisa Memahami GP12

Ternyata mimpi indah hanya berlangsung pada Free Practice 2. Setelah sesi kualifikasi pada kondisi kering, Rossi harus memulai balapan sore nanti dari posisi ke-13 dan gap yang sangat besar, yaitu 3,429 detik dari pole sitter. Bukan hanya Rossi, kita selaku fans pastu juga kecewa dengan poor performance ini. Berikut komentar Rossi:

"Aku tidak bisa memahami motor ini ataupun mengendarainya. Dulu ketika aku pindah pabrikan, aku memodifikasi riding style-ku, tapi tidak pernah terlalu banyak. Namun kali ini tidak cukup."

Tidak bisakah Burgess dan tim membantumu?

"Mereka memiliki metode kerja yang tidak mudah diadaptasikan pada motor Ducati. Semua trik dan adjustment yang telah mereka pelajari dalam 30 tahun terakhir untuk meningkatkan setup tidak bekerja pada motor Ducati. Hari ini kami tidak melakukan kesalahan besar apapun dalam sesi, kami bekerja seperti biasanya."


Kenapa kamu tidak meng-copy setup Hayden saja?



"Kemarin kami sudah berencana, tapi tidak jadi karena hujan. Ada sesuatu yang harus kami evaluasi, apakah kami harus mencoba untuk menyelesaikan masalah dengan setup-ku ataukah dengan menggunakan milik Nicky."

Dengan gap yang sangat besar terhadap leader, bagaimanakah perasaanmu?


"Tentu saja tidak bagus, di olahraga manapun kamu tidak akan merasa nyaman. Saat ini aku berada jauh dari performa terbaikku."

Beberapa orang mengatakan bahwa kamu harus mencoba lebih keras dan mengambil resiko lebih besar.

"Saat ini sedang tidak memungkinkan dan melakukannya adalah hal gila. Pertama, kamu harus merasa enak di atas motor, mempercayainya dan memastikan bahwa motor sepenuhnya di bawah kontrolmu."

Jadi apa yang terjadi dengan motormu saat ini?

"Aku tidak bisa mengendarainya dengan benar. Pada saat masuk tikungan aku menutup gas dan mengerem terlalu banyak. Menghabiskan waktu terlalu lama untuk mencapai sudut tikungan maksimal. Artinya aku memiliki corner speed yang sangat rendah dan ketika saatnya membuka gas, aku sudah kehilangan waktu yang signifikan."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:37 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf