lihat juga

Tuesday, April 24, 2012

Helm PistaGP Dibuat Khusus Untuk Rossi

Masih ingat helm di samping? Ini adalah proyek terbaru AGV dalam memberikan helm terbaik kepada para penggunanya. Disini yang menjadi pimpinan proyeknya adalah Valentino Rossi yang sekaligus bertugas sebagai pilot reference.

Lino Dainese, Presiden Dainese dan AGV memberikan komentar.

"Saya menganggap helm PistaGP menjadi sebuah persembahan bagi Gino Amisano, semorang pengusaha yang saya kagumi kemampuannya dalam berinovasi, untuk standard yang telah dia atur dan jiwa kompetitif yang dia miliki ketika dia menghadapi tantangan."

"Helm baru ini dibuat berdasarkan standard AGV, proyek yang mengikuti core value Amisano dan merevolusi pengembangan helm, membuat standard baru untuk perlindungan dan keergonomisan. Helm generasi terbaru yang dikembangkan dalam proyek ini memiliki tugas dalam membawa AGV untuk kembali memimpin pasar maupun teknis."


Helm ini dirilis pada 23 Maret 2012 di Jerez de la Frontera dimana helm terbaru Valentino Rossi yang bernama PistaGP merupakan helm standard AGV generasi pertama hasil dari proyek mereka dimana terjadi proses perubahan desain wajah dan pengujian helm yang dilakukan secara terukur dan terbukti aman ini bertujuan untuk meningkatkan keergonomisan dan kenyamanan penggunanya.

Fitur spesial dari helm ini terletak pada cara berfikir yang revolusioner pada semua tahapan desain. Pada tahap awal adalah melakukan pemindaian dengan menggunakan laser, dimana kepala calon pemakainya akan ditranslasikan ke dalam format digital. Pada proses pembuatan helm, umumnya pada tahapan awal adalah dengan menggambar tempurung helm.

Kemudian proses pembentukan bagian helm mulai dari bagian dalam ke arah luar dilakukan dengan menggunakan teknologi CAD yang biasanya kita jumpai pada bidang sipil ataupun arsitektur. Struktur yang membentuk helm dirancang untuk mendapatkan performa yang diinginkan dengan ukuran dan berat seminimal mungkin. Sehingga helm menjadi lebih compact dan lebih ringan daripada sebelumnya namun juga memberikan peningkatan dalam hal perlindungan, ergonomis dan kenyamanan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:01 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf