lihat juga

Thursday, April 26, 2012

Graziano: Ini Tantangan Yang Harus Dimenangkan Oleh Rossi

Rossi dan ayahnya, Graziano Rossi, muncul dalam acara humor di televisi yang populer di Italia . Disini Rossi berperan sebagai seorang reporter yang sedang mewawancarai Graziano mengenai pendapatnya tentang sang anak, Valentino Rossi.

Valentino: Bagaimana menurutmu mengenai masa-masa sulit ini?

Graziano: Mereka akan keluar dari masa itu.

VR: Apa yang harus mereka kerjakan?

GZ: Motornya Ducati, kamu tidak perlu mempertanyakan kemampuan mereka dalam membangun motor balap. Pembalapnya Valentino yang saat ini menurutku dia lebih on form daripada sebelumnya. Dengan sedikit keberuntungan, mereka akan membalikkan keadaan pada pertengahan musim, atau malah lebih cepat.

VR: Kenapa mereka belum juga mendapatkan kesuksesan?

GZ: Karena pada awalnya motor ini sama sekali baru. Sekarang motornya sama dengan yang lainnya. Aku lihat mengerti kenapa Valentino yang pernah memberesi 3, 4, atau 5 motor lainnya, namun tidak bisa memberesi yang satu ini bersama dengan bantuan staff Ducati.

VR: Apa yang harus dilakukan Ducati agar mudah dikendarai Vale?

GZ: Mesinnya harus lebih mudah digunakan dan weight distribution-nya harus dirubah untuk mengatasi understeer.

VR: Apakah kamu ingin mengatakan sesuatu kepada Filippo Preziosi?

GZ: Aku ingin memujinya atas mesin ini, karena sangat cepat. Aku juga ingin memberitahunya bahwa saat ini yang paling penting daripada performa adalah kemudahan dalam penggunaaan.

VR: Apakah kamu ingin memberikan nasehat kepada Valentino?

GZ: (Sambil tertawa) "Sekarang dia harus lebih tabah daripada sebelumnya. Dia needs absolute conviction dan harus commit penuh terhadap dirinya sendiri. Bahkan jika situasi tidak membaik, pastinya dia tidak boleh menyerah ataupun mengalah. Ini bukan waktunya untuk mundur.

VR: Jadi Valentino jangan meninggalkan Ducati?

GZ: Valentino tidak bisa pergi dari proyek ini untuk saat ini. Ini adalah suatu tantangan yang harus harus dimenangkan oleh Valentino bersama Ducati.

VR: Apa yang akan kamu katakan kepada fans yang ingin melihatnya balapan melawan Biaggi lagi di World Superbike?

GZ: Valentino selalu ingin balapan di WSBK, tapi mungkin 2, 3 atau 4 tahun lagi balapan yang harus dia selesaikan di MotoGP sebelum dia boleh pindah ke SBK.

VR: Terimakasih. Sampaikan salam saya untuk Valentino kalau kamu berjumpa dengannya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:35 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf