lihat juga

Tuesday, March 13, 2012

Rahasia Mencari Petunjuk Lewat Mimpi


Cara terbaik merenungi masalah supaya mendapat solusi lewat mimpi adalah dengan memfokuskan pikiran pada masalah itu sesaat sebelum tidur. Salah satu pendekatan yang bisa dilakukan adalah dengan bertanya terus menerus pada diri sendiri tentang masalah yang membuat anda merasa sangat penasaran. Ulang pertanyaan itu berkali kali.


Saat kita tidur, pikiran rasional kita tertutup dan intuisi bisa muncul. Cobalah mengajukan sebuah pertanyaan kepada diri sendiri sebelum tidur. Mimpi anda mungkin akan menunjukan arah baru. Atau mungkin anda akan bangun pagi dengan perasaan lebih yakin, bahwa anda telah menentukan pilihan yang tepat.

Kebanyakan mimpi yang bisa diingat terjadi sesaat sebelum bangun. Agar tidak lupa, sediakan sehelai kertas dan pena untuk mencatat seluruh bayangan mimpi yang membekas dalam ingatan begitu anda bangun.

Sunz andreasen, seorang ahli mimpi memberikan beberapa tips untuk menerjemahkan mimpi anda dalam bukunya yang berjudul dreaming the future: the ultimate dream guide.

1. coba usahakan mengingat mimpi anda. Kalau tidak, anda akan segera lupa dengan mimpi anda. Luangkan waktu sekitar dua menit setiap pagi. Saat bangun tidur untuk memikirkan tentang apapun mimpi anda.

2. Tulislah pikiran anda pada seheklai kertas. Catatlah lambang lambang, warna, angka yang mencolok di dalam mimpi anda. Catatan ini akan menjadi referensi bagi anda tentang betapa uniknya mimpi anda

3. Sesudad mencatat symbol symbol dari mimpi anda maka anda dapat menerapkannya ke dalam segala sesuatu yang terjadi dalam hidup anda. Menurut andreasen, anda adalah penafsir mimpi paling hebat dari mimpi mimpi anda sendiri. Mimpi memang bersifat personal. Tapi ada juga beberapa tema universal, misalnya jatuh atau dikejar. Keduanya melambangkan perasaan anda yang merasa kurang berdaya. Kadang kadang ada juga symbol yang hanya mempunyai arti bagi orang orang yang memimpikannya

4. Sesudah menuliskan semuanya. Simpan dulu catatan anda. Periksa kembali pada hari lain untuk melihat apakah artinya menjadi semakin jelas. Menurut pendapat adreasen, mimpi mimpi anda adalah suatu pekerjaan yang terus berkembang. Apa yang anda lakukan akan membuatnya bermakna

Belajar mendapatkan petunjuk dari mimpi, serta menginterprestasikan mimpi, memang tidak mudah. Tetapi anda bisa mulai belajar dari mencoba menghubungkan semua data data yang ada dalam pikiran.

Misalnya anda berniat bertunangan dengan doi. Tetapi di dalam mimpi anda seakan dicekik. Mimpi itu bisa jadi pertanda bahwa anda belum siap menjalani hubungan lebih serius dengannya. Coba cocokan mimpi anda dengan kamus petunjuk mimpi yang banyak beredar dipasaran. Kamus petunjuk mimpi itu memberi arahan mengenai symbol symbol yang bersifat universal. Untuk symbol simbol individual, buku catatan milik anda sendiri jelas lebih akurat.


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf