lihat juga

Wednesday, March 14, 2012

Mesin Pembuat Kopi kesukaan dengan Sidik Jari

idegue-network.blogspot.com - Mesin Pembuat Kopi kesukaan dengan Sidik Jari
Umumnya, mesin pembuat kopi (coffeemaker) hanya berfungsi untuk mencampurkan bubuk kopi dengan air untuk menghasilkan minuman kopi hitam. Jika ingin susu dan gula, Anda harus menambahkannya sendiri. Tapi kini membuat minuman kopi jadi lebih praktis dengan alat inovasi terbaru.

Brand elektronik Philips, telah menciptakan The Philips Saeco Xelsis Digital ID, sebuah coffeemaker pertama yang bisa membuat kopi sesuai keinginan Anda. Alat canggih ini menggunakan teknologi pendeteksi sidik jari untuk mengetahui bagaimana Anda ingin kopi Anda dibuat.

Pengguna hanya perlu menekankan jari mereka pada sebuah pad kecil di bagian atas mesin sebanyak tiga kali. Tekanan sidik jari tersebut digunakan mesin untuk menciptakan profil pengguna, sehingga mesin bisa memprogram kopi seperti apa yang harus dia buat --berdasarkan data profil yang telah tersimpan. Uniknya, mesin bisa mendeteksi tingkat kepekatan kopi serta jumlah susu dan buih yang Anda suka.

Selain teknologi fingerprint, masih ada beberapa keistimewaan lain yang bisa didapat. Mesin ini bisa membuat hingga sembilan macam minuman yang berbeda, misalnya Americano (kopi hitam), cappuccino, latte, espresso dan machiato sesuai permintaan pengguna. Hebatnya lagi, mesin ini memiliki panel di bagian atas yang berfungsi menghangatkan cangkir sebelum kopi dibuat. Anda pun bisa mengatur kapan mesin harus membuat kopi secara otomatis dengan sistem alarm.

Mesin yang dibuat di Italia ini, akan mulai dipasarkan lewat situs Amazon akhir bulan ini dengan kisaran harga mencapai £1,700 atau sekitar Rp 23,8 juta. Meskipun dibandrol dengan harga cukup tinggi, namun sudah banyak permintaan untuk The Saeco Xelsis.

"Permintaan pasar untuk mesin pembuat kopi ini cukup bagus. Mereka melihatnya sebagai sebuah simbol status sosial di rumah," ujar perwakilan Philips, Vivienne Palmer, seperti dikutip dari Daily Mail.

Vivienne menambahkan, kopi sudah menjadi sangat populer tapi setiap konsumen punya keinginan yang berbeda. Banyak di antara para konsumen yang menyukai kopi berkualitas bagus tapi tidak kesulitan jika harus membuatnya setiap hari.

"Jadi kami menciptakan mesin dengan teknologi fingerprint untuk memudahkan konsumen. Artinya, membuat kopi kini jadi lebih praktis tapi tetap mengedepankan standar kualitas yang tinggi," tambah Vivienne.M

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf