lihat juga

Wednesday, March 14, 2012

Makanan Napi Sebelum di Eksekusi Mati

idegue-network.blogspot.com - Makanan Napi Sebelum di Eksekusi Mati
Mendapat vonis hukuman mati adalah ganjaran terberat yang diterima oleh narapidana. Di sisa-sisa hidupnya, mereka mendapat hak untuk mengajukan permintaan khusus. Salah satunya adalah santapan terakhir menjelang ajal.

Henry Hargreaves, seorang seniman asal Brooklyn, Amerika Serikat, menghidupkan kembali makanan yang dipesan oleh terpidana mati di Amerika. Di antara banyak santapan terakhir napi, Henry memilih hanya hidangan yang aneh saja. Ia pun rela mengeluarkan dana ratusan dollar untuk membeli bahan dan peralatan agar kreasinya mirip sajian aslinya.

Seperti dilansir Daily Mail, inilah gambaran menu terakhir yang dinikmati para napi beberapa jam menjelang hukuman mati:

1. Victor Harry Feguer
Victor (28 tahun) hanya memesan satu buah zaitun tanpa biji. Buah ini diletakkan di piring keramik besar dan dilengkapi dengan garpu dan pisau.
Pria asal Florida ini ditahan karena penculikan dan pembunuhan. Ia menerima hukuman gantung di Iowa Penitentiary pada Maret 1963.

2. John Wayne Gacy
Pria asal Illinois ini memesan menu tinggi kalori, seperti 12 buah udang goreng, satu bucket ayam goreng KFC, dan kentang goreng. Namun, ia ingin di atasnya ditambahkan setengah kilo strawberry.

John (52 tahun) menyalahgunakan profesinya sebagai badut untuk memerkosa dan membunuh 33 pemuda. Ia disuntik mati di Stateville Correctional Center pada Mei 1994.

3. Ronnie Lee Gardner
Ada yang berbeda dengan permohonan terakhir napi satu ini. Selain ekor lobster, steak, pai apel, dan es krim vanila, Ronnie (49 tahun) juga minta diizinkan menonton trilogi Lord of The Rings.
Pria asal Utah ini terbukti mencuri, merampok, dan terlibat dalam 2 kasus pembunuhan. Ia ditembak oleh pasukan bersenjata di Utah State Prison pada Juni 2010.

4. Ricky Ray Rector
Dalam santapan terakhir Ricky (42 tahun) ada steak, ayam goreng, minuman Kool-Aid rasa ceri, dan pecan pie. Namun ia menyisakan dessertnya. "Untuk dimakan nanti," kata pria yang diduga memiliki gangguan mental ini.
Ricky yang berasal dari Arkansas telah membunuh 2 orang. Sebagai ganjarannya, ia disuntik mati pada tahun 1992 di kampung halamannya.

5. Ted Bundy
Ted (43 tahun) menolak santapan spesial di hari terakhirnya. Jadi, ia diberi makanan biasa seperti steak dan telur setengah matang, hash brown, roti dengan mentega dan selai, serta susu dan jus.
Napi asal Florida ini disetrum dengan kursi listrik di Raiford Prison pada Januari 1989. Tak tanggung-tanggung, ia didakwa telah melakukan perkosaan, necrophillia (hubungan seksual dengan mayat), dan 35 kasus pembunuhan. Ia juga pernah kabur dari tahanan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf