lihat juga

Wednesday, March 14, 2012

Etika Jika Anda Naksir Teman Sekantor

idegue-network.blogspot.com - Etika Jika Anda Naksir Teman Sekantor


Naksir rekan kerja merupakan hal yang biasa. Namun hal tersebut bisa menjadi salah satu ancaman, terlebih lagi jika cinta lokasi tersebut terjadi di kantor.

Jika Anda sudah terlanjur naksir teman sekantor, ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui. Sebelum mengambil keputusan apa yang harus dilakukan, simaklah beberapa langkah berikut ini untuk mengatasi persoalan cinta lokasi di tempat kerja:

1. Ketahuilah Kebijakan Kantor

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mencari tahu terlebih dahulu kebijakan kantor yang diberikan. Apakah kantor Anda mengizinkan untuk memiliki hubungan khusus dengan sesama rekan kerja atau kantor justru melarangnya. Jangan sampai Anda terancam dikeluarkan dari tempat kerja hanya karena persoalan cinta lokasi.

2. Sadar terhadap Konsekuensi
Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja di kantor, ada baiknya jika mempertimbangkan konsekuensi yang kemungkinan akan didapat dan dampak yang akan terjadi pada tugas serta pekerjaan Anda ke depannya. Jangan sampai malah terlibat masalah dengan rekan kerja lainnya hanya karena Anda memiliki hubungan spesial dengan satu rekan kerja, baik itu sesama divisi, senior atau bos. Yang perlu diingat, persaingan profesional selalu mungkin terjadi.

3. Berhati-hati
Saat menjalani cinta lokasi melangkahlah dengan hati-hati. Meskipun akan menghabiskan waktu sebanyak 8 hingga 9 jam sehari di kantor, bukan berarti Anda bisa berlama-lama ngobrol bersama si dia. Sebaiknya mengambil waktu untuk berbicara dengannya saat jam makan siang.

4. Jangan Pamer
Jangan sampai mengumbar-umbar bahwa Anda telah memiliki hubungan yang spesial dengan sesama rekan kerja. Apabila Anda sering curhat meskipun dengan teman dekat di kantor, bukan berarti gosip tak akan beredar dengan cepat. Jadi sebaiknya hindari hal tersebut.

5. Profesional
Ingatlah bahwa Anda datang ke kantor untuk bekerja bukan berpacaran. Jadi, pastikan bahwa Anda bersikap profesional. Jangan sampai mengumbar kemesraan dengan si dia di kantor. Misalnya berpegangan tangan atau selalu duduk bersama-sama.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf