lihat juga

Friday, April 6, 2012

Tiga Komponen Untuk Qatar Dari Bridgestone

Kondisi lingkungan yang unik di sirkuit Losail dengan temperatur malam yang rendah dan rentan oleh pasir gurun yang menutupi trek karena terbawa angin ini memberikan tantangan bagi pabrikan ban asal Jepang ini. Shinji Aoki, Manajer dari Divisi Pengembangan Ban Bridgestone memberikan penjelasan seputar komponen karet bundar yang mereka bawa ke Qatar.

"Balapan pertama di Qatar memberikan tantangan teknis tersendiri bagi Bridgestone. Selain merupakan satu-satunya balapan yang dilakukan pada malam hari dengan temperatur trek yang rendah, pasir gurun juga bisa menutupi permukaan trek yang mana sangat abrasif bagi ban. Agar para pembalap bisa beradaptasi dengan kondisi trek yang berbeda, maka kami membawa tiga jenis komponen untuk Qatar, yaitu soft, medium, dan extra-hard. Softer compound menjamin keamanan bagi pembalap pada temperatur trek yang rendah, sementara opsi hard compound memberikan daya tahan ketika kondisi trek meningkat dan memberikan stabilitas yang lebih baik pada saat hard braking."

"Karena sirkuit Losail memiliki sejumlah tikungan cepat kanan, maka kami juga menyediakan ban belakang asimetris. Pengembangan ini menghasilkan ban yang lebih keras, lebih tahan pada bahu ban bagian kanan dan karet yang lebih lunak pada bahu kiri ban untuk menjaga agar ban tetap berada pada kondisi temperatur yang optimal untuk memberikan grip dan ketahanan terbaiknya kepada pembalap."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:21 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf