lihat juga

Friday, March 2, 2012

Rossi Bersabar Menanti Komponen Baru

Pihak Ducati telah memberitahu Valentino Rossi bahwa sejumlah peningkatan bagi perubahan radikal pada GP12 tidak akan siap tepat waktu saat balapan pertama kejuaraan dunia MotoGP dengan menggunakan mesin berkapasitas 1000cc dimulai pada awal April nanti.

Konsep baru yang diterapkan di GP12 tentu saja memerlukan waktu uji coba yang pada tahap ini sangat vital, dan gangguan cuaca buruk yang melanda Sepang jelas lebih merugikan Rossi dan Hayden daripada pabrikan lain. Setelah uji coba hari kedua kemarin, Rossi memberikan komentar.

"Kami memiliki beberapa program yang harus dilakukan sebelum Qatar dan kami punya besok serta tiga hari di Jerez, jadi kita bisa menyelesaikan semuanya. Bagi kami kehilangan waktu merupakan problem yang besar jika dibandingkan dengan pabrikan lain seperti Honda dan Yamaha karena kami harus melakukan pekerjaan ekstra."

"Tapi nyatanya disini tidak ada yang bisa dilakukan untuk merubah peruntungan kami. Membosankan dan membuang waktu karena kita disini tanpa melakukan apapun. Padahal hari ini cukup penting bagi kami untuk melakukan beberapa putaran, tapi dengan kondisi (cuaca) seperti ini tentu saja bukanlah hari yang baik."

"Aku melakukan 20 lap dan kami telah melakukan banyak hal, terutama dengan traksi kontrol yang baru dan anti wheelie serta posisi berkendara yang berbeda. Semuanya menunjukkan indikasi yang positif. Aku rasa potensi kami sedikit lebih baik daripada catatan waktuku hari ini. Sayangnya kami membutuhkan waktu untuk melakukan beberapa putaran dan menyelesaikan program kami."

Dengan demikian jelas Rossi mengharapkan beberapa komponen baru untuk dicoba pada uji coba terakhir di Jerez pada bulan depan atau paling lambat pada balapan pertama di Qatar nanti yang akan digelar pada 8 April mendatang.

Namun meeting yang dilakukan internal Ducati dengan Filippo Preziosi ini mengkonfirmasi bahwa Rossi baru akan mendapatkan komponen terbaru lebih lambat daripada yang diharapkannya. Hal ini terungkap saat Rossi  memberikan komentar kepada MCN.

"Hari ini aku telah bicara dengan Filippo dan sayangnya kami membutuhkan lebih banyak waktu. Dari sekarang hingga Qatar nanti kami memiliki program pada komponen yang berbeda yang telah kami siapkan, kemudian komponen baru berikutnya akan siap setelah Portugal atau Le Mans."

"Ini akan menjadi suatu langkah baru dan pengembangan yang penting bagi motor. Tapi proyek ini baru akan selesai setelah tiga atau empat balapan pertama."

Ketika ditanya mengenai modifikasi lebih lanjut pada sasis aluminium konvensional Ducati, juara dunia sembilan kali ini menambahkan.

"Kami juga memiliki masalah pada weight distribution dan komponen pada bagian belakang, tapi Filippo telah memiliki program yang jelas mulai sekarang hingga musim padas nanti, tapi dia butuh waktu."

"Aku berharap akan mendapatkan komponen baru untuk dicoba di Jerez atau pada balapan pertama, tapi sayangnya kami kembali harus menunggu."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:59 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf