lihat juga

Friday, March 2, 2012

Apa Keunggulan Windows 8?

http://image2.tempointeraktif.com/?id=108521&width=475
 Lama tertinggal, Microsoft bangkit. Perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia ini meluncurkan sistem operasi baru yang revolusioner, Windows 8. "Ini adalah masa depan komputasi," tulis Daily Mail.

Windows 8 memiliki fitur blok atau 'ubin' yang dapat dipindahkan di sekitar layar atau diklik untuk langsung masuk ke dalam aplikasi. Ubin itu ter-update secara real time, sehingga Anda dapat melihat apakah ada email baru yang masuk, pesan suara, atau ada yang baru dalam notification Facebook.

Oleh pembuatnya, Windows 8 dibuat baik untuk desktop, laptop, maupun tablet, yang selama ini belum terjamah Microsoft. Selain itu, untuk menjembatani persepsi: begitu muncul tablet, komputer desktop yang nangkring di meja terlihat aneh.

Windows 8 akan datang dalam dua variasi - yang bekerja pada desktop dan laptop, dan versi baru untuk mikroprosesor ARM tablet, smartphone, dan perangkat lainnya. Fitur antarmuka keduanya benar-benar baru, dengan gaya yang dinamakan Microsoft sebagai 'Metro'.

Tidak ada tanggal rilis pasti, tapi Windows 8 diharapkan akan tersedia pada musim gugur tahun ini. Khusus untuk tablet, Microsoft Office akan digratiskan, yang bisa menjadi 'pembunuh aplikasi' bagi perangkat Apple.

Tampilan Windows 8 benar-benar baru.  Tampilannya sedikit meniru gaya modern  dari perangkat lunak Windows Phone. Versi uji coba bisa diunduh gratis di Internet.

Ada saja keunggulan Windows 8? Berikut ini daftar urutannya versi situs Daily Mail:

1. Touchscreen yang kompatibel untuk bekerja pada tablet dan perangkat portabel. Juga akan ada versi untuk PC.

2. Jendela lebih sedikit - bukan 'tumpukan' jendela, seperti pada versi sebelumnya. Desktop OS ini dibangun atas beberapa 'ubin'  yang memberikan informasi awal pada layar. 

3. Gratis software dari Word, Excel dan Powerpoint untuk pengguna tablet.

4. Windows 8 akan bekerja dengan lancar dengan sistem email Microsoft Exchange, sehingga bisa sangat populer dengan bisnis.

5. Aplikasi untuk Windos ini bis juga dipakai sebagai aplikasi ponsel berbasis seperti Windows. Ini seperti oftware untuk iPhone yang juga bisa dipakai di komputer Mac.

6. Password lebih muda. Pengguna akan dapat membuka PC dengan PIN, atau dengan membuat   gambar.

7. Tidak ada tombol 'Start' -  pengguna akan mengakses menu dari 'hotspot' di bagian kiri bawah layar.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf