lihat juga

Sunday, March 4, 2012

"One Piece" di Pulau Raftel

Raftel.jpg (640×480)
Poneglyph dan Rio Poneglyph.
rio --> INTI dari "hasrat" yang ingin disampaikan oleh "orang jaman dulu". tempatnya di raftel.
pone --> BAGIAN DARI INTI yang disebar untuk menjelaskan lebih jauh ttg hasrat pada rio.
perumpamaannya Al-Qur'an. inti dari Qur'an itu sendiri ada pada Al-Fatihah.. Sedangkan penjabarannya ada pada surat2 lainnya. ketika semua surat sudah dibaca tap
i tidak membaca Al-Fatihah, maka keterangan yang didapat tak akan sempurna, demikian juga sebaliknya.


koneksinya adalah dengan ARTI ONE PIECE itu sendiri:
1. untuk menuju Raftel bukan jalan mudah, sudah dibuktikan dgn "keren"nya New World (dari kilasan2 supernovas) itu artinya kelompok bajak laut yang bisa sampai ke Raftel dalam SATU KESATUAN (One Piece) adalah kelompok bajak laut terkuat.
2. untuk menuju Raftel akan melewati pone2, artinya ketika sampai di Raftel "Pengetahuan" tentang dunia sudah LENGKAP (One Piece)

3. ketika pengetahuan ttg dunia sudah lengkap, apapun yang ingin kau lakukan untuk memperbaiki dunia yang sedang kacau bisa dilakukan dengan berpegangan pada One Piece of Rio Poneglyph sehingga "D"ream (Mimpi), "D"esire (Hasrat), dan "D"estiny(Takdir) untuk menjadikan Dunia menjadi DUNIA YANG BERSATU (One Piece) bisa dilakukan saat itu juga.


nahh.. kalau memang Raftel adalah pulau tempat kerajaan yg hilang itu pernah berdiri. WG (World Govt) adalah pihak yg menghancurkan kerajaan itu krn (menurut pandangan ane nih) kerajaan itu pengen bikin dunia jadi satu dgn ngancurin Redline sementara ujung Redline sendiri adalah Marie Joa plus Marines dengan menciptakan Pluton.
Gol D. Roger yg tau hal itu tak bisa tinggal diam krn paham bahwa dunia "One Piece" yg dihararapkan pendahulunya adalah dunia yang luar biasa. Tapi dia sadar bahwa dia sendiri sakit (penjelasan Rayleigh di Sabaody), dan hanya dengan kelompok bajak lautnya, dia tak akan bisa mewujudkan itu. Itulah kenapa dia bikin era bajak laut. Krn dia tahu yg "kacau" adl WG.
kenapa Luffy jadi tokoh utama??
Karena dia punya kekuatan untuk menjadikan orang di sekelilingnya jadi teman (ucapan Hawkeye di perang marineford).


Keyakinan ane bahwa nanti akan ada perang yg lebih besar lg antara WG + Marine VS SH Pirates + Alliance (itung aja, hampir semua pulau yang sudah dilewati Luffy bakal jadi Aliansi lhoo - bener2 adegan perang luar biasa dalam komik kan?) ^_^

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:05 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf