lihat juga

Sunday, March 4, 2012

Karakter Karakter Shinchan

Crayon-Shin-chan-1.jpg (400×396)
   
 1. Keluaga Shinchan


* Shinnosuke Nohara
            Bocah beralis tebal ini yang biasa dipanggil Shinchan adalah tokoh utama serial ini, seorang murid TK berusia 5 tahun yang gemar menirukan tingkah laku orang dewasa, menyukai berbagai serial anak anak di televisi, serta sering merayu wanita dewasa yang cantik. Ia juga dapat merepotkan orang-orang di sekitarnya, ia juga sering membuat ulah. 
   
 * Misae Nohara (terlahir Misae Koyama)
            Ibu Shinchan. Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang sering dibuat jengkel karena kenakalan Shinchan. Hukuman yang biasanya ia berikan adalah pukulan, jitakan, atau cubitan. Meskipun begitu, ia tetap mencintai anaknya. Misae sangat suka dengan diskon, brosur, dan perhiasan.
    
* Hiroshi Nohara
            Ayah Shinchan. Ia adalah seorang pegawai dan kepala keluarga Hiroshi takut dan tunduk kepada mamanya, Misae. ia kesal sekali pada shinchan apabila membuat ulah. Hiroshi Nohara ini berumur 35 tahun. Minuman kesukaannya adalah Beer

    
* Himawari Nohara
            Adik Shin-chan. Himawari sangat suka melihat lelaki tampan. Anak ini juga sangat senang dengan perhiasan mirip dengan ibunya, dan semua benda-benda yang berkilau (walaupun itu kecoa). Kata 'Himawari', dalam bahasa Jepang berarti bunga matahari.  
   
 * Shiro
            Anjing Shin-chan. Ia memiliki bulu berwarna putih dan dapat menggulung diri seperti bola salju. Anjing ini sangat cerdas. Anjing ini dipungut oleh keluarga Nohara karena dibuang oleh pemiliknya. Dalam versi komik, namanya diganti menjadi Putih. Shiro dalam bahasa Jepang berarti putih


2. Keluarga Hiroshi
    
* Ginnosuke Nohara
            Merupakan Ayah dari Hiroshi, dan Kakek dari Shinchan. Umur 65, seperti Shin-chan dan Hiroshi dia sangat menikmati melihat perempuan cantik dan muda, jika dia berkunjung ke rumah anaknya dia kadang kadang menyusahkan menantunya Misae.
   
 * Tsuru Nohara
            Ibu Hiroshi, umur 62.
    
* Semashi Nohara
            Kakak lelakinya Hiroshi, umur 40. Seperti namanya (dalam bahasa Jepang) "pelit", dia adalah orang yang sangat pelit.

3. Keluarga Misae
    
* Yoshiji Koyama
            Ayah Misae, umur 63. Karena baru merupakan pensiunan guru, dia sangat tegas karena sifatnya bekebalikan dengan besanannya ia dan Ghinnosuke sering bertengkar.
  
  * Hisae Koyama
            Ibu Misae, umur 58. Berbeda dengan suaminya, dia sangat baik kepada Tsuru Nohara.
    
* Masae Koyama
            Kakaknya Misae, umur 35. Ia sering dibilang Hiroshi ( kakak tua yang cerewet ), karena cerewet dengan hal hal kecil, seperti hal pemakaian kata.
    
* Musae Koyama
            Adik dari Misae Nohara, umur 26. Dia pindah ke rumah Nohara pada saat dipecat (bisa dibilang begitu). Musae adalah orang yang pemalas dan suka membodohi keluarga Nohara. Ia juga sering tiduran dan makan saja yang ia lakukan. Dalam versi komik Musae kembali bekerja setelah mengantarkan Shinchan ke sekolah untuk menjadi asisten Fotographer, namun dalam versi TV setelah mengantarkan Shinchan dia tetap berada di rumah Nohara dan tidak mendapatkan pekerjaan.
            Ia juga pernah kerja sambilan di sebuah toko buku. Tetapi, saat ia sedang melihat koleksi foto milik gurunya, ia teringat masa lalunya saat masih menjadi fotografer. Gurunya mengatakan, kau tidak punya bakat, lebih baik berhenti saja! Ia akhirnya berhenti, dalam versi komik, ketika Hiroshi pulang, ia menanyakan kepada Misae bagaimana pekerjaannya, tetapi terbilang 1 hari langsung berhenti, Misae mengatakan ampun. Tetapi dalam versi TV, percakapan Hiroshi dan Misae tidak terlihat.


4. Murid-murid TK Aksi / Futaba Yochien
    
* Toru Kazama
            Teman sekelas Shin-chan yang suka sok tahu dan pamer kekayaan. Ia sangat kesal dengan Shin-chan apabila ia selalu berbuat tidak sopan. Dia juga Les Bahasa Inggris.
    
* Nene Sakurada
            Anak perempuan tetangga Shinchan. Setiap kali Shin-chan berkunjung ke rumahnya ia selalu membuat jengkel ibu Nene. Nene paling suka dengan permainan 'pura-pura'/ 'keluarga bahagia'. Di komik versi Indonesia, nama Nene diubah menjadi Nana. Setiap kali Nene kesal, dia memukuli boneka kelincinya, sama seperti ibunya.
    
* Masao Sato
            Anak yang penakut dan paling suka melakukan pekerjaan bersih-bersih. Masao tidak pernah bisa menolak jika Nene mengajaknya bermain 'pura-pura' / 'keluarga bahagia'. Kepalanya sering dijadikan mainan oleh Shin-chan karena seperti onigiri.   
    
* Bo
            Anak yang sangat pendiam. Dia hampir tidak pernah bicara. Dia terlihat selalu ingusan, tetapi dia tidak pernah merasa terganggu dengan keberadaan ingusnya itu. Dia bisa membuat atraksi dengan ingusnya tersebut. Dia juga suka mengkoleksi bebatuan berbentuk aneh. 
   
 * Ai Suotome
            Seorang anak perempuan cantik yang berasal dari keluarga kaya di Tokyo. Tujuannya bersekolah di TK Aksi adalah untuk melihat kehidupan rakyat biasa. Semua anak laki laki di TK Aksi jatuh cinta padanya, kecuali Shinchan yang lebih menyukai wanita dewasa. Ai sangat tertarik dengan Shinchan. Kadang, Nene sangat kesal dengannya. Dalam komik versi Indonesia, nama Ai diganti menjadi Masako Udachi.
Guru-guru TK Aksi / Futaba Yochien
    
* Midori Yoshinaga
            Guru Shin-chan. Ia selalu bersaing dengan Ume Matsuzaka. Ia adalah guru dari kelas Shinchan kelas Matahari. Setelah menikah dengan Junichi Ishizaka, nama belakangnya berubah menjadi Midori Ishizaka.  
    
* Ume Matsuzaka
            Teman sekaligus musuh bebuyutan Yoshinaga. Ia adalah guru dari kelas tetangga Shin-chan, kelas Mawar. Bu guru Matsuzaka suka dengan barang-barang bermerek. Ia juga membual bahwa ia bisa berbahasa Inggris. Setelah 24 tahun melajang, akhirnya ia berpacaran dengan seorang dokter ahli tulang Kyoda Tokuro. Namun setelah berpacaran dengan Tokuro cukup lama, ia harus merelakan kepergian pacarnya yang tewas akibat ledakan bom ketika melakukan Ekspedisi. 
    
* Bunta Takakura
            Kepala sekolah TK Aksi. Ia sering dipanggil "Kumicho" = mandor oleh Shin-chan karena wajahnya yang menyeramkan. Tetapi, di balik wajahnya yang menyeramkan, ia adalah seorang pria yang baik hati. Semua orang di TK Aksi (kecuali Shinchan), memanggilnya enchou-sensei yang berarti 'kepala sekolah'.   
    
* Shiizou Atsukuru
            Seorang guru pengganti Ibu guru Yoshinaga ketika sedang cuti hamil. Dia sangat suka dengan hal-hal yang panas. Dia suka berteriak, "FIRE!" ketika melakukan aktivitasnya. Pak Atsukurushi punya phobia dengan kelinci karena pernah digigit. Tetapi, berkat bantuan Shinchan, ia berhasil mengatasi ketakutannya itu. Nene diam diam kagum dengannya.   
   
 * Masumi Ageo
            Salah seorang guru pengganti Ume Matsuzaka ketika patah tulang di TK Aksi. Bu guru Akeo adalah orang yang kurang percaya diri. Dia hanya bisa mengutarakan isi hatinya / pikirannnya apabila kacamatanya dilepas. Dia termasuk orang yang cukup aneh. Dia mempunyai sebuah boneka jerami yang diberi nama George. Ia juga suka makan kuah sisa mi instan dicampur dengan nasi. Shinchan dan Pak Kepala Sekolah berpikir bahwa bu guru Akeo lebih cantik apabila tidak berkacamata.


5. Lain-lain
   
 * Kyoda Tokuro
            Pacar Bu Matsuzaka yang pada akhirnya meninggal akibat ledakan bom di Desa Gets Gebobo, Afrika Selatan, pada saat ekspedisi mencari fosil Futabanasaurus bersama Prof Haneda, orang yang memberikan Tokuro tulang Futabanasaurus pada saat kecil.
            Hubungannya dengan Ume amatlah rumit. Awalnya karena kesalah pahaman Bu Matsuzaka bahwa Pak Tokuro pacaran dengan Orie Chan, anak Prof Haneda yang buktinya difoto oleh Nene. Akhirnya Bu Matsuzaka dijodohkan oleh orang tuanya dengan Hirotu Ropponggi. Tokuro pun tidak terima, akhirnya Tokuro dan Ropponggi berkelahi untuk memperebutkan Ume. Tokuro pun menang dan merebut kembali hati Ume.
   
 * Hirotu Ropponggi
            Dia adalah keturunan orang kaya. Dia adalah direktur dari PT Mes Alama Jiro Foods. Dia pernah melamar Ume, tetapi akhirnya tidak jadi. Dia juga pernah juara 1 lomba karate. Setelah tidak jadi melamar Ume, dia menikah Orie Chan.

* Usoto Yoshii
            Seorang komikus terkenal yang berumur 37 tahun. Dia digemari oleh Masao. Salh satu komik terkenal yang pernah dibuatnya adalah "Bocah Samurai Fubukimaru". Dia mempunyai kebiasaan yang aneh yaitu mengamati kotorannya sendiri.   
    * Kenta Musashi
            Guru kendo Shinchan. Dia adalah Kanchoo, ketua perkumpulum Kendo. Cita-citanya adalah menyebarluaskan Kendo ke seluruh dunia. Dia selalu memberikan pelajaran yang aneh kepada Shin-chan.(ada di komik vol 35). 
   
 * Hideki
            Seorang bodyguard Ai Suotome / Masako Udachi. Tugasnya adalah menjaga Ai dari segala bahaya, sebenarnya ia juga pernah mengajari Shinchan untuk menjadi bodyguardnya Ai juga. Tiba-tiba ia batal menjadi bodyguard karena takut dibenci oleh Nanako.
   
 * Pahlawan bertopeng / Action-Kamen (Akushon Kamen)
            Pahlawan fiksi di serial TV kesukaan Shinchan. Karakter Pahlawan Bertopeng merupakan parodi dari berbagai tokoh yang ada di film tokusatsu Jepang. Shinchan juga suka menirukan gaya gaya Pahlawan Bertopeng.  
  
* Yonro
            Tetangga Keluarga Nohara saat pindah rumah ke apartemen. dia gagal ujian 3 kali dengan alasan gugup.Namun berhasil akhirnya karena dukungan Nohara. Dia masuk ke Universitas TODAI dengan no peserta 4663. Keluarga Nohara pikir TODAI adalah Tokyo University, tetapi TODAI yang dimaksud adalah Tokyo Cascabian Dagaiku University. Ia adalah seorang yang pernah tinggal di kamar no 203 di Apartemen Matazure, kamarnya bersebelahan dengan kamar Nohara, sebab itulah ia menjadi rakus sehingga jatah makan keluarga Nohara berkurang. Setelah lulus, dia bekerja di sebuah supermarket.  
   
 * Nanako Oohara
            Mahasiswi cantik yang diidolakan Shinchan. Dirinya mengawali persahabatan dengan keluarga Nohara saat ia menolong Shinchan yang matanya kemasukan debu. Sekalipun Nanako adalah seorang wanita yang cantik, ditokohkan ia kadang-kadang polos dan berani. Ia mempunyai seorang sahabat wanita dari klub sumo wanita bernama Shinobu.  
   
 * Shinobu Kandadori
            Wanita kuat ini merupakan sahabat Nanako, ia ditampilkan sebagai wanita yang mengerikan, besar, dan unik. Walaupun dalam karakternya hampir 6 volume komik ia dianggap tidak mungkin mendapatkan kekasih, akhirnya ia berhasil mempunyai kekasih bernama Omata. Omata adalah salah satu tetangga Keluarga Nohara saat pindah ke apartemen. Ia sebenarnya merupakan seorang putra mahkota yang ingin mendapatkan jodoh di Jepang, sekalipun norma dan adatnya berbeda. 
   
 * Koyuki Susan
            Seseorang yang pernah tinggal di kamar no 204 Apartemen Matazure. Ketika ia sakit demam pada saat musim flu, ia dirawat oleh Misae dengan menyiapkan bubur untuk dimakan. Ia semangat sekali ketika langsung memakan bubur itu. Dia juga memiliki cafe namanya "New Half Cafe, Nyanyian Laki Laki". Dia juga punya sepuluh pasang stocking.  
    
* Omata
            Seseorang yang pernah tinggal di kamar 206 di Apartemen Matazure. Sebenarnya dia adalah pangeran dari Republik Morodashi. Ia suka bercanda dan sangat mencintai Shinobu. Kelakuan ini diperlihatkan ketika mereka sedang memasukkan jari telunjuk ke hidung masing masing (di Republik Morodashi, memasukkan jari sampai ke tulang hidung sama dengan ciuman memakai lidah di dunia). Omata pernah melamar Shinobu, tetapi Shinobu menolaknya, karena dia ingin menjadi pegulat.   
    
* Yaku Tsukuri
            Seorang wanita yang tinggal di kamar no 201 di Apartemen Matazure. Dia adalah seorang aktris. Dia bisa menyamar menjadi wanita cantik, penjahat, anak kecil, dan pembalap F1. Ketika ia pernah sakit demam saat musim flu, ia dirawat oleh Shinchan dengan menyiapkan bantal kompresnya.
    
* Detektif Nigariya Kyosuke dan Detektif Oda Kyochi
            Mereka adalah detektif yang ditugaskan untuk memata matai bandar obat yang tinggal di apartemen sebelah,namanya Steroid Mazuo. Mereka pernah tinggal di kamar no 205 di Apartemen Matazure. Mereka harus menyembunyikan identitasnya sebagai detektif dari seluruh penghuni apartemen.
    
* Seorang yang merupakan pemilik Apartemen Matazure, ia sering disebut penghuni apartemen induk semang. Ia juga sering dipanggil Shinchan Wada Akiko. Hobbinya adalah menyusun tower gigi palsu.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:13 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf