lihat juga

Tuesday, March 6, 2012

Doraemon Ending (Komik – Indonesia)


Setelah merayu-rayu yuku (pemilik www.kejut.com) akhirnya keluar juga izin untuk menyabot komik”Tamatnya Doraemon”.


Sebelum diterjemahkan dan diposting di http://www.kejut.com/doraemon1 , komik ini hanya menjadi konsumsi penggemar Doraemon yang bisa berbahasa Jepang. Berkat jasa yuku (dengan bantuan sepasukan teman-temannya), akhirnya komik pendek ini dapat dinikmati dalam Bahasa Inggris.
Komik pendek ini kemudian diterjemahkan dari Bahasa Inggris / Jepang ke Bahasa Indonesia oleh void_inside (http://kaskus.us/showthread.php?t=419771). Selain terjemahan bahasa, rupanya void_inside juga melakukan “pencerminan gambar” sehingga komik tersebut dapat dibaca secara “normal” (Dari kiri ke kanan, bukan kanan ke kiri seperti halnya komik-komik asli Jepang pada umumnya).
Untuk itu bebek, mewakili seluruh penggemar Doraemon yang mengunjungi bebekrewel.com, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada yuku (pemilik www.kejut.com) atas inisiatif dan jasanya dalam menerjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sehingga cerita ini bukan hanya menjadi monopoli mereka yang mengerti Bahasa Jepang. Dan tak lupa juga bebek berterima kasih kepada void_inside tentunya.
Catatan: Sepertinya ada sedikit perbedaan terjemahan antara Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Walau begitu perbedaan yang ada tidaklah mengubah inti jalan cerita sama sekali.

doraemon-tamat-ending-indonesia-3.PNG
doraemon-tamat-ending-indonesia-4.PNG

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:33 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf