lihat juga

Sunday, March 4, 2012

CP9

   


CP9 adalah satuan unit rahasia pemerintah yang memiliki kekuatan dan keistimewaan khusus. Kekuatan yang CP9 miliki bernama Rokushiki (enam wujud). Rokushiki sangat menambah kekuatan mereka mulai dari serangan, kecepatan dan pertahanan. Ada 9 orang agen CP9, empat diantaranya mempunyai kekuatan buah iblis. Markas CP9 berada di pulau pengadilan Enies Lobby
Pemerintah menginginkan rancangan senjata kuno Pluton (sebenarnya sebuah kapal perang raksasa) sehingga mereka memerintah CP9 untuk mencarinya. CP9 menemukan kalau rancangan kapal tersebut ada di tangan Iceburg, walikota Water Seven. Selama 5 tahun terkhir, empat anggota CP9 (Blueno, Rob Lucci, Kaku, Califa) menyamar menjadi orang-orang terdekat Iceburg. Setelah kelompok topi jerami datang bersama Robin, CP9 mengancam Robin agar dia mau membantunya untuk merebut Pluton. Jika tidak, para anggota topi jerami akan dihancurkan oleh serbuan Buster Call. Robin menyetujuinya karena Buster Call adalah sebagian dari masa lalu kelamnya.
CP9 mempunyai wewenang penyeruan Buster Call dari Admiral Aokiji. Diberikan kepada sang pemimpin, Spandam. CP9 punya anggota kesembilan yaitu anggota baru Nero si anjing laut. Selain wewenang untuk menyerukan Buster Call, CP9 punya hak istimewa untuk membunuh penduduk sipil yang tidak bisa diajak bekerja sama.


1. Anggota CP9

A. Rob Lucci dan Hattori
Buah iblis: Buah Neko Neko, Model: Macan Tutul, Tipe: Zoan
Rob Lucci pertama kali muncul sebagai salah satu pemimpin tukang kayu Galley-La Company dengan kemampuan ventriloquist dan sempat bertarung dengan Pauly. Lucci mempunyai seekor burung merpati yang bernama Hattori. Lucci sangat dingin dan menjadi musuh paling sadis dalam cerita ini. Lucci punya karakteristik yang tegas dan tanpa basa-basi. Seperti ketika membunuh Nero yang gagal dalam tugas.
Lucci kemudian memperkenalkan sosok CP9 nya dalam serangan malam hari kedua di Galley-La Headquarters. Dia bersama tiga anggota lainnya masuk ke kamar Iceburg dan mengetahui kalau rancangan Pluton ada di tangan Franky. Di saat inilah Rob Lucci terlihat sebagai pemimpin sekaligus sebagai anggota terkuat CP9 dan juga memberikan bukti ternyata kalau dia bisa berbicara. Lucci memiliki kekuatan buah iblis Neko Neko Type: Leopard yang bisa bertransformasi menjadi leopard raksasa. Ia dikalahkan Luffy dengan jurus Gomu Gomu Jet Gatling dalam keadaan Gear 2nd.

.

B. Califa
Buah Iblis: Buah Awa Awa, Tipe: Paramecia
Califa adlah satu-satunya wanita di CP9. Ia pertama muncul sebagai sekretaris cantik Iceburg. Dan sangat sangat hormat padanya. Pada saat serangan malam hari kedua, Califa menggunakan senjata cambuk dengan duri untuk menyerang. Dan senjata ini terus menjadi andalannya disamping serangan buah iblisnya. Namun, ketika melawan Sanji dan Nami di Enies Lobby, ia tidak menggunakan lagi senjata cambuknya.
Califa tampil menggunakan pakaian minim dan memakai kacamata. Califa juga sangat feminim, dan sangat membenci perkataan dan sikap pria (terutama Spandam) yang berbau pelecehan seksual. Setelah mengalahkan Sanji, ia bertarung dengan Nami dan mengubah Nami menjadi manekin, seperti Sanji. Ia dikalahkan Nami dengan jurus Thunder Lance Tempo.
Buah iblis Califa adalah buah Awa Awa (busa/sabun) yang diberi oleh Spandam sejak datang di Enies Lobby

C. Kaku
Buah Iblis: Buah Ushi Ushi, Model: Jerapah, Tipe: Zoan
Kaku muncul sebagai salah satu pemimpin tukang kayu Galley-La Company. Nama Kaku berasal dari bahasa Jepang yang berarti sudut, yang datang dari hidung panjangnya (seperti Usopp) yang bentuknya persegi atau menyudut. Kaku merupakan anggota yang paling populer di CP9, dan sebelas secara keseluruhan, menurut voting yang diadakan.
Banyak yang mengira Kaku sebagai Usopp sejak di Water Seven. Kaku lebih pendiam dan tanpa emosi ketika berada di CP9 daripada ketika menyamar sebagai tukang kayu. Jurus Rokushiki "Geppou" selalu digunakan ketika melewati kota sehingga orang menyebutnya Angin Gunung, tetapi Franky menyebutnya "Monyet Gunung".
Ketika di Water Seven, Kaku menggunakan senjata-senjata tukang kayu. Semenjak berada di Enies Lobby, senjata Kaku adalah sepasang pedang. Kaku bukan seorang Nitoryuu (aliran dua pedang) tetapi seorang Yontoryuu (aliran empat pedang), dua pedang selanjutnya adalah jurus Rankyaku di kakinya. Ia dikalahkan Zoro dengan jurus Ashura ichibugin (jurus 9 pedang).
Buah Iblis Kaku adalah buah Ushi Ushi type: Jerapah yang diberi Spandam di Enies Lobby.

D. Blueno
Buah Iblis: Buah Doa Doa, Tipe: Paramecia
Blueno muncul sebagai bartender di Water Seven dan terlihat sangat dekat dengan Iceburg, Franky dan Pauly. Blueno adalah agen yang membisikkan nama CP9 pada Robin. Blueno memiliki kekuatan buah Iblis Doa Doa (pintu) yang bisa menciptakan pintu ditempat yang dia inginkan. Kekuatan ini juga bisa menciptakan pintu di udara untuk menuju tempat yang diinginkan.
Diantara semua anggota CP9, Tekkai milik Blueno kelihatannya adalah yang paling kuat. Blueno juga punya insting yang tajam dan punya pengetahuan mendalam tentang buah iblis. Blueno melawan Luffy di atap gedung pengadilan (courthouse). Disini, dia dapat menciptakan pintu putar di wajah Luffy dan menciptakan pintu untuk menuju dimensi lain.
Dia dikalahkan Luffy dengan jurus Gomu Gomu Jet Bazooka dalam keadaan Gear 2nd

E. Spandam
Spandam pertama muncul sebagai pemimpin CP5 di masa lalu Franky. Wajahnya hancur karena dipukul dengan keras oleh Franky. Spandam juga diutus oleh pemerintah untuk mengambil rancangan Pluton 12 tahun yang lalu. Karena Tom (pemilik rancangan) menolak dan mengusirnya, Spandam bersumpah untuk menghancurkan nama baiknya. Tom ditangkap karena fitnah dari Spandam yaitu telah meledakkan kapal milik pemerintah dan Tom dibawa ke Ennies Lobby untuk dieksekusi. Franky marah dan memukul wajahnya dengan keras.
Dia menjadi pemimpin CP9 karena warisan dari ayahnya, Spandine. Dan tetap berada di Enies Lobby sebagai pengawas anggota CP9 yang lain.
Spandam adalah orang yang licik, pengecut dan tidak punya kekuatan sama sekali. Spandam punya sebuah pedang yang memakan (lebih tepatnya digabungkan) buah iblis Zou Zou (gajah) yang dapat membuat pedang itu berubah menjadi gajah bernama Funkfreed.
Dia dihabisi Robin dengan Seiz Fleur Clutch dan pedangnya dijinakan oleh Franky

F. Nero
Nero adalah anggota baru CP9 yang dijuluki si anjing laut. Nero juga dijuluki sang pembunuh sebelum masuk menjadi CP9. Nero baru mempelajari jurus empat wujud daripada enam wujud. Jurus yang belum bisa dia pelajari adalah Shigan (peluru jari) dan Tekkai (tubuh besi). Untuk menutupi Tekkai, Nero bertarung dengan gerak cepat dan menggunakan Soru atau Kami-E. Sedangkan untuk menutupi Shigan, Nero membawa sepasang pistol untuk bertarung.
Nero kelihatannya adalah orang yang sombong, dan kemudian dikalahkan oleh Franky. Lucci mengatakan kalau dia tidak pantas menjadi CP9 karena terlalu lemah dan membunuhnya dengan Shigan dan dilempar kelaut ditengah gelombang Aqua Laguna. Kelihatannya dia sudah mati, tetapi karena kematian adalah hal yang jarang di One Piece, kelihatannya Nero masih hidup.
Nero sering mengucapkan "Shau" di kalimatnya seperti seekor anjing laut.

G. Fukurou
Fukurou adalah agen CP9 bertubuh paling besar. Muncul bersama Jyabura dan Kumadori di Enies Lobby. Mulut Fukurou dapat dibuka atau ditutup menggunakan resleting. Dan sering terlihat mulutnya ditutup. Walaupun begitu, Fukurou adalah orang bermulut besar.
Keahlian Fukurou adalah dapat membaca Douriki (tingkat kekuatan) seseorang dengan cara menyerangnya. Ia dikalahkan Franky dengan Coup De Vent.
Fukurou kadang mengatakan Chapapapapa di akhir kalimat. Fukurou berarti burung hantu dalam bahasa Jepang.

H. Jyabura
Buah Iblis: Buah Inu Inu, Model: Serigala, Tipe: Paramecia
Jyabura muncul di Ennies Lobby bersama Fukurou dan Kumadori. Jyabura berpenampilan seperti orang Cina. Tetapi tempat tinggalnya di menara keadilan berarsitektur seperti halaman istana Jepang.
Gaya bertarung Jyabura menggunakan jurus Tekkai yang dinamakan Tekkai Kenpou. Jyabura juga punya kekuatan buah iblis yang dapat berubah menjadi seekor serigala. Sepeti serigala, ia sangat licik. Jyabura dan Lucci adalah rival. Dia tidak senang apabila ada anggota CP9 yang lebih kuat darinya. Karena itu ia berusaha mencegah Kaku dan Califa memakan buah iblis yang diberikan Spandam. Ia dikalahkan Sanji dengan jurus Diable Jamble Flambage Shot

I. Kumadori
Kumadori muncul di Ennies Lobby dan menjadi agen terakhir yang diperkenalkan. Kumadori berpenampilan seperti seorang kabuki pada teater Jepang. Kumadori punya sifat yang selalu merasa bersalah. Sehingga kerapkali dia ingin melakukan bunuh diri tetapi tidak bisa karena dia mengeluarkan Tekkai.
Kata Kumadori berarti riasan wajah pada seorang aktor Kabuki. Dalam penampilannya, Kumadori kadang-kadang melakukan drama layaknya seorang aktor.
Kumadori kadang mengatakan "YOYOI" di akhir atau awal kalimat. Meskipun ia sangat kuat, Kumadori sangat mudah dibodohi. Ia akhirnya dikalahkan Chopper yang berubah menjadi monster dengan menggunakan 3 buah rumble ball.


Serangan Kumadori
  • Haru Gin Jo (Puisi Emosi Musim Semi) Kumadori Menikam Punggung Lawannya dengan Tongkatnya dengan kekuatan yang luar biasa (dia terlebih dahulu menahan lawannya dengan Kami Shibari)
  • Yana Gin Jo (Hapalan Emosi Pohon Willow) Sama Seperti Haru Gin Jo, Bedanya Dia menyerang dada lawannya
  • Seimei Kikan : Kami Shibari (Pengembali Nyawa : Rambut Pengikat) Kumadori Dapat Mengontrol Rambutnya Untuk Mengikat Lawannya

2. Enam Wujud CP9
Enam Wujud (Rokushiki) adalah enam kemampuan dan tekhnik khusus CP9 yang menjadikan mereka pembunuh kejam yang keberadaannya dirahasiakan.

A. Shigan
Artinya peluru jari. Shigan dapat merubah jari telunjuk para anggota CP9 menjadi seperti peluru pistol. Hanya dengan menempelkan jari mereka ke musuh, maka efek kerusakannya seperti tertembak peluru.

Variasi
  • Shigan Ouren (Benang Emas) Digunakan Oleh Rob Lucci. Lucci menggunakan Shigannya secara beruntun sehingga menambah daya hancurnya
  • Shinaru Shigan Digunakan oleh Califa
  • Tobu Shigan "Bachi" (飛指銃 "", Flying Finger Gun: "Plectrum") Digunakan oleh Rob Lucci,Lucci menembakan Shigan dari jarak jauh,mirip seperti Rankyaku,hanya saja bentuknya seperti peluru.
  • Shigan "Madara" (指銃 "", Finger Gun: "Spots") Digunakan oleh Rob Lucci pada saat berubah menjadi semi-leopard,menggunakan Shigan dengan kedua tangannya.
  • Bigan (鼻銃, Nose Gun) Digunakan oleh kaku saat menjadi jerapah, sama seperti Shigan tetapi memakai hidung
  • Juushigan (十指銃, Ten Finger Guns) Digunakan oleh Jyabura pada saat menjadi serigala,Juushigan adalah Shigan yang memakai sepuluh jari

B. Rankyaku
Artinya badai kaki. Tendangan anggota CP9 dapat menciptakan gelombang seperti pedang (sama seperti Pound Cannon milik Roronoa Zoro. Dan efek kerusakannya bisa sampai menghancurkan tembok bahkan gedung.




Variasi
  • Ranyaku Sen (Garis): Digunakan oleh Nero dan Kaku, gelombang Rankyaku tidak melengkung melainkan lurus kedepan.
  • Rankyaku Ran (Perang): Digunakan oleh Kaku, setelah melontarkan diri ke atas, Kaku menendang berkali-kali dan menghasilkan ribuan gelombang. Lebih kecil daripada gelombang normal.
  • Rankyaku Hakurai (Kilat Putih): Digunakan oleh Kaku, gelombang Rankyaku akan menghasilkan ledakan lebih besar.
  • Rankyaku Amanedachi (Putaran): Digunakan oleh Kaku dalam wujud setengah jerapah, Kaku melakukan handstand dan memutarkan kakinya berkali-kali hingga Rankyaku menjadi gelombang besar yang melingkar. Rankyaku ini membelah menara keadilan menjadi dua.
  • Rankyaku Rodan (Belitan Naga) : Digunakan Oleh Kaku Dalam Wujud setengah jerapah. Kaku mehantamkan kedua kakinya ke arah atas, Karena menggunakan dua kaki, gelombang yang dihasilkan menjadi lebih besar sehingga bisa menahan Jurus Iai milik Roronoa Zoro.

C. Soru
Artinya cukur. Soru yaitu melakukan lompatan dengan cepat sampai tubuh mereka seolah-olah menghilang. Digunakan untuk menghindari serangan dan menyerang balik.Variasi Soru:
Kamisori (剃刀, Razor) Digunakan oleh Rob Lucci,Kamisori merupakan gabungan Soru dan Geppou,Lucci bergerak secara zig-zag di udara dengan kecepatan yang sangat cepat.

D. Kami-E
Artinya kertas lipat. Kami-E dapat merubah tubuh pengguna menjadi seperti selembar kertas dan meliuk-liuk dengan mudah. Kami-E jarang digunakan oleh CP9 karena mungkin lebih leluasa memakai Soru.

E. Tekkai
Artinya tubuh besi. Tekkai merubah seluruh tubuh pengguna menjadi sekeras besi,tetapi bukan berarti tak bisa ditembus.
Variasi
  • Tekkai Kempou (Kempo Besi) Digunakan Oleh Jabura dalam wujud setengah serigala. Jabura adalah satu-satunya yang bisa menggerakan tubuh saat menggunakan Tekkai sehingga efeknya saat menyerang lebih besar

F. Geppou
Artinya langkah bulan. Teknik untuk melompat di udara. Pengguna menjadi seperti melompati udara itu sendiri sehingga dapat pergi ke tempat yang jaraknya jauh tanpa menginjak tanah,saat anggota CP9 melakukan Geppou,mereka sudah menendang permukaan tanah sebanyak 3 kali.

G. Rokuogan
Jurus rahasia dan merupakan jurus ketujuh dari Rokushiki,jurus ini dirahasiakan dan jika ingin mencapainnya harus dapat menggunakan keenam teknik bela diri Rokushiki dengan sempuran.Sejauh ini yang dapat mencapai Rokuogan hanyalah Lucci.Kekuatan Rokuogan lebih kuat dari dial apapun,bahkan Reject Dial(Dial yang paling kuat) belum dapat menyamai kekuatan Rokuogan

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:57 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf