lihat juga

Sunday, March 4, 2012

Bermain Dengan Google Gravity


Salah satu yang unik dari search engine google selain sebagai mesin pencari terbaik saat ini adalah mempunyai banyak keunikan. Salah satu keunikannya adalah Google gravity. Google gravity adalah sebuah situs yang dirancang khusus dimana pada halaman pencarian tersebut semua komponen google, mulai dari text box untuk mengetikkan keyword , tombol search, logo google (doodle google) dan komponen-komponen lainnya kehilangan keseimbangan, sehingga semua kompunentersebut akan tertarik ke bagian bawah browser, 


Beberapa keunikan google gravity:


1. Komponen penyusun google melayang dan terspisah satu dengan lainnya, masing-masing komponen tersebut cenderung tertarik ke bagian bawah browser, seakan-akan komponen tersebut terpengaruh gaya gravitasi yang ada di bagian bawah browser.


2. Anda bisa bermain game, klik salahsatu komponen yang ada, misalkan logo google angkat logo tersebut ke bagian atas browser kemudian hempaskan ke bawah, maka terlihat objek lain yang bertumbukan dengan logo google akan terpantul dan bergerak berserakan.


3. Ketikkan keyword ke text box google selanjutnya tekan tombol enter atau klik tombol search maka google masih dapat melakukan fungsinya untuk melakukan pencarian web berdasarkan keyword yang anda ketik


Untuk mencoba bermain-main dengan google gravity silahkan gunakan link berikut :google gravity

Tampilannya bisa dilihat seperti gambar berikut:




Tampilan google seperti diatas bukan karena ulah virus namun disebabkan oleh adanya tambahan script khusus yang membuat komponen google kehilangan keseimbangan statis. Silahkan klik kanan browser kemudian lihat source codenya, selanjutnya bandingkan dengan source code google.co.id atau google.com. Anda juga bisa mengisi kolom search dan artikel yang anda cari akan kehilangan keseimbangan juga.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:14 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf