lihat juga

Saturday, August 13, 2011

Tentang Kadal Yesus Kristus





Oke, tak usah basa basi, langsung saja tentang Kadal Yesus Kristus ini.


Nama asli kadal ini adalah Common basilisk , dinegara bagian barat, kadal ini sering disebut Kadalnya Yesus Kristus ( Jesus Lizard ) . Kenapa? Karena kadal ini mampu berjalan diatas air ketika mereka merasa terancam. WOW! Keren banget kan? Karena kadal ini bisa berjalan diatas air, maka kadal ini diberi nama seperti itu.





Di Indonesia, Common basilisk ini masih belum saya temukan namanya, jadi saya berikan dia nama " Kadal Yesus Kristus " .


Dari semua kadal yang ada di Kosta Rika , Kadal Yesus Kristus ini adalah kadal yang paling sering ditemui, terutama di sepanjang sungai dan danau.



Ketika kaget, Kadal Yesus Kristus ini mampu berlari diatas air dengan menggunakan kaki belakangnya pada posisi tegak . Kaki belakangnya besar dan berselaput sehingga memungkinkan mereka dapat berlari diatas air. Kecepatan mereka di air bisa mencapai 8,4 km/jam hingga 11 km/jam.


Perlu diketahui, Kadal Yesus Kristus itu tidak selalu berhasil berlari di air, mereka bahkan bisa tenggelam juga bila kecapekan. Kadal Yesus Kristus yang masih muda mampu berjalan diatas air sepanjang 10 sampai 20 meter.




Bisa dibilang hewan ini satu satunya hewan yang bisa berjalan diatas air, dan juga bukan berjalan diatas air saja keahlian mereka, mereka juga pendaki dan perenang yang hebat.

Berikut video dari Youtube

sumber : Wikipedia

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:57 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf