lihat juga

Tuesday, August 23, 2011

Rest In Peace, Castiglioni!




Setelah memenangkan balapan Indianapolis pada tahun 2008, Valentino Rossi belum naik podium lagi di sirkuit ini. Semoga saja pengaspalan ulang yang dilakukan belakangan ini menguntungkan GP11.1 Rossi.



Pembalap Italia ini mengalami kemajuan secara bertahap setelah melakukan modifikasi pada motor, yaitu dengan finish di posisi keenam dengan hanya terpisah sejauh 12 detik dari pemenang balapan. Semoga saja trend ini akan berlanjut pada akhir pekan ini.




"Indy adalah sirkuit yang sulit, walaupun trek ini bukanlah salah satu favoritku, kita lihat saja bagaimana performa kami bersama Ducati. Mereka telah mengaspal ulang bagian trek, jadi pastinya kondisi trek akan lebih baik."




"Kami telah membuat sedikit kemajuan dengan setelan GP11.1 pada GP Ceko yang lalu, dan kita akan lihat apakah digunakan lagi pada balapan berikutnya. Anyway, balapan di Amereka selalu menyenangkan bagiku, aku menikmati atmosfer dan fans di sana yang sangat antusias."




Juara dunia
tujuh kali kelas MotoGP ini juga mengucapkan belasungkawa pada Claudio Castiglioni yang telah berperan penting pada beberapa pabrikan Italia seperti Cagiva, MV Agusta dan Ducati, serta pernah membantu Rossi dalam menapaki awal karir balapnya.



"Aku turut bersedih karena kita kehilangan seseorang yang tidak diragukan lagi sangat mengikuti perkembangan olahraga kita, walaupun tidak berada di trek: Claudio Castiglioni adalah orang yang sangat antusias dan dia telah melakukan banyak hal untuk dunia balap motor, khususnya bagi diriku sendiri karena dia telah membantuku memulai balapan Sport Production 125 ketika aku masih berumur 14 tahun."




Rossi akan memulai akhir pekan ini dengan posisi keempat di klasemen pembalap dan unggul 8 poin dari Dani Pedrosa yang pada tahun lalu menjadi juara di Indianapolis.


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:40 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf