lihat juga

Thursday, August 4, 2011

Ilmu padi = Ilmu bela diri

Saya punya teman, namanya Lut. Badannya kecil dan orangnya pendiam. Kalau belum mengenal dia, mungkin orang orang mengira ia adalah orang yang minder dan lemah. Pokoknya terkesan gampang dikerjain lah.


Pernah suatu hari entah karena apa, ada kakak kelas yang kesal sama Lut. Kakak kelasku  itu emang bandel . Ia menantang Lut berkelahi, namun Lut diam saja. Lut pun diledek habis habisan. Eh, si Lut masih aja tetap diam dan tidak menanggapi.

Mungkin karena jengkel, kakak kelas itu langsung menyerang Lut, Lut berhasil menghindari serangannya dan memberikan serangan balasan. Dan sekali gebrak saja, kakak kelasku itu langsung terkapar.



Meski terlihat lemah, namun Lut adalah penyandang sabuk hitam di Tae Kwon Do dan ia berlatih di berbagai tempat. Lut memang diibaratkan sebagai padi, semakin berisi , semakin merunduk, yang berarti semakin hebat bela dirinya, semakin rendah hati orangnya.


Namanya aja ilmu bela diri, artinya hanya digunakan untuk membela diri saat kita teancam, dan bukan untuk gagah gagahan. Kalau ilmu kita sudah tinggi, kita tidak boleh sembarangan memakainya. Karena bisa saja sekali kita pukul orang , bisa KO selamanya. Jadi belajar seperti padi yuk, semakin hebat bela dirinya, semakin rendah hati orangnya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf