lihat juga

Friday, August 26, 2011

Bagaimana Masa Depan Dovi?




Hubungan antara Andrea Dovizioso dan Honda yang telah berlangsung selama hampir 10 tahun ini sepertinya akan berakhir. Walaupun negosiasi mengenai kontraknya untuk tahun depan masih berlanjut, tetapi pabrikan Jepang ini masih belum memberikan penawaran yang diinginkan oleh Dovi, yaitu full factory support. HRC yang berencana akan kembali hanya mengusung dua pembalap pabrikan ini menginginkan Dovi untuk membalap di Tim Honda LCR. Pertanyaannya adalah apakah Honda akan memberikan mesin spek pabrikan untuk dipakai oleh tim satelit?




"Aku ingin tetap berada di Honda dengan menggunakan motor spek pabrikan. Indy dan Misano akan menjadi dua balapan yang penting, terutama setelah podiumku dengan Honda di Brno. Kami akan bicara lagi pada hari sabtu dan minggu, barang kali ada perubahan. Lalu kita akan meeting di Italia."




"Berkendara untuk tim satelit dengan menggunakan motor satelit merupakan suatu kemunduran yang besar untukku dan hal itu tidak masuk akal melakukannya. Mungkin hal itu bisa saja terjadi pada tahun ini, karena tidak banyak pekerjaan mengembangkan motor, tapi update motor akan sangat krusial pada tahun 2012 nanti. Aku tidak yakin kalau aku akan tetap menjadi pembalap Honda, dan ini adalah keadaan yang mengecewakan. Aku meningkat sedikit demi sedikit, aku mendapatkan hasil terbaikku, dan sekarang aku berada dalam situasi seperti ini."




Alternatif yang paling masuk akal adalah berpaling ke arah lain, salah satu peluang yang ada yaitu dari Yamaha yang kelihatannya cocok dengan riding style Dovi.



"Dari luar terlihat cocok, tapi kamu tidak akan tahu pasti hingga kamu benar-benar mengendarai motor tersebut. Hal inilah yang membuatku melirik Yamaha, walaupun tanpa kontrak pabrikan, hal ini akan menjadi opsi yang menarik. Motor 1000cc mereka kelihatannya sangat kompetitif di Brno kemarin, mungkin malah lebih kompetitif dari yang diduga. Aku telah mengontak Tim Tech 3, tapi kami belum bernegosiasi. Tapi ini adalah pilihan untuk dievaluasi dengan serius, terutama jika Honda tidak bisa memberikan dukungan pabrikannya padaku pada tahun 2012 nanti."




Kelihatannya pilihan Dovi berakhir disana dan terbatas hanya pada Yamaha.



"Aku sudah bicara dengan Suzuki, tapi tujuan mereka tidak sejalan denganku. Ducati ingin menang dan aku sangat suka mentalitas mereka, tapi saat ini mereka sedang berada pada situasi yang tak terduga. Mengalahkan Rossi dengan menggunakan motor yang sama sangat berarti bagiku."


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:18 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf