lihat juga

Monday, September 24, 2012

Legenda Inggris Dukung Terry Pensiun


Keputusan John Terry untuk pensiun dari timnas Inggris mendapat dukungan dari mantan kapten The Three Lions. Gary Lineker menilai kapten Chelsea tersebut sudah mengambil keputusan yang bijaksana.

Terry mengungkapkan keputusan pensiun dari timnas Inggris, Minggu 23 September 2012. Keputusan itu datang 24 jam sebelum Terry menjalani sidang Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas tuduhan rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

"Saya mengumumkan pengunduran diri dari sepakbola internasional. Keputusan ini saya buat jelang pemanggilan oleh komisi disiplin FA atas kasus saya. Sebelumnya saya telah dinyatakan tidak bersalah," ujar Terry.

Mantan bomber dan kapten Inggris, Lineker, menilai Terry telah membuat keputusan yang bijaksana. Legenda Inggris ini menegaskan pensiunnya Terry menjadi kehilangan besar bagi timnas Inggris.

"Terry bilang FA telah membuat posisinya tidak dapat dipertahankan. Itu mungkin keputusan yang bijaksana. Apapun yang Anda pikir mengenai Terry, dia selalu memberikan yang terbaik untuk Inggris di lapangan. Pemimpin dan pemain bertahan yang hebat," ujar Lineker seperti dilansir ESPN.

Sementara itu, mantan kapten Inggris lainnya, Jimmy Armfield, terkejut dengan keputusan Terry. "Terry bermain bagus bersama Inggris, dan sekarang menjadi momen yang menyulitkan bagi Roy Hodgson. Kami sedang menjalani Kualifikasi Piala Dunia, dan saya pikir Roy butuh pemain terbaik," tegas Armfield.

Hubungan Terry dengan FA memang kurang harmonis. Sebelumnya, FA mencopot ban kapten Terry tanpa izin pelatih Fabio Capello. Kini, Terry tetap harus menjalani sidang tuduhan rasial di FA meski sebelumnya dinyatakan tidak bersalah di pengadilan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:35 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf