lihat juga

Thursday, March 1, 2012

Awal Ketertarikan ke Dunia Blogger


     

Mungkin saya bisa berbagi pengalaman saya ketika pertama kali ngeblog, pertama saya buat blog ketika 2 bulan setelah masuk salah satu sekolah menengah kejuruan dan masuk di jurusan teknik computer jaringan waktu itu ada intruksi dari guru untuk membuat blog sebelumnya dijelaskan blog itu apa dan fungsinya apa, ternyata setelah 3 minggu kita dapat tugas memosting tugas kita lewat blog memakai blogku yang lama dan aku juga sudah lupa alamatnya dan ketika kelas 2 ada lagi tugas dengan  membuat proposal membangun rancangan computer jaringan dan di posting disini nah saat itu saya mulai membuat blog ini itu masih belum tertarik dengan dunia blogger, ketertarikan pada dunia blog ketika kelas 2 semester 2 ada pelajaran Desain Web dan Manajemen Web di pelajaran tersebut saya benyak dipelajari bahasa pemograman Web, PHP dsb. Ketika mau naik ke tingkat kelas 3 disuruh buat project final sebuah web den an database absensi, penjualan dan system perpustakaan kebetulan gurunya dekat dengan saya, beliau bilang kalau desain juga mempengaruhi nilai nahhh disitulah kita kelas TKJ 1 dan 2 belomba mencari tutorial dan javascript untuk web akhirnya jadilah web tersebut dan dinilai oleh guru saya dan lumayan dapat 85 ;)

Kemudian kelas 3 dapat tugas lagi mencari referensi konfigurasi jaringan dan disuruh posting lagi di blog akhirnya saya posting disini setelah posting kok kayaknya gak ada kerjaan nyoba buka pengaturan di blog mulai dari elemen template sampai HTML tiba-tiba teringat kumpulan javascript yang tersimpan di flashdisk iseng-iseng tak masukin di elemen HTML ternyata berhasil nah sejak itu setiap surfing di internet buka blog terus dan customize terus walau postingannya tetap tapi yang penting tampilannya kataku setelah beberapa lama iseng-iseng posting tentang artikel computer kemudian waktu semester 2 kelas 3 ehh tertarik kedunia pemograman VB setelah dipelajari otodidak akhirnya mulailah membuat software-software dengan label  AGuNk Soft™ dan iseng-iseng juga gak ada kerjaan dengan waktu jadi admin Laboratorium Komputer jadi saya upload semua hasil software buatan saya ke Ziddu dan saya posting juga software-software saya di blog ini dan  jika anda ingin liat silahkan lihat di label “software” atau disini akhirnya setelah itu saya lulus SMK melanjutkan di Universitas Trunojoyo Madura dengan jurusan Industrial Engineering and Management Sciences disinilah aku memulai hidup di dunia blogger dengan gabung dengan Komunitas Blogger Madura Plat-M baru masuk langsung diajak menghadiri HUT Blogger Ngalam di Malang disini aku bisa banyak kenalan teman-teman blogger se Indonesia mulai dari blogger Bojonegoro,Bekasi,Solo,Semarang,Makassar dsb
Ini blog milik temen-temenku hasil kenalan disana :
dan masih banyak lagi, bagiku ngeblog bukan hanya berbagi tapi menjalin persahabatan melalui dunia maya dengan lintas kota, provinsi dan negara,
Nah masih panjang ceritaku gak mungkin dijelasin satu-satu, ohh ya ini ceritaku bersama Blogku, Ceritamu apa bersama Blogmu dan dunia Bloggermu ?

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:02 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf