lihat juga

Wednesday, September 12, 2012

iPhone 5 Yang Telah Dinanti


Seperti apa ponsel generasi keenam dari iPhone ini? Rumornya tentu sudah santer terdengar dari jauh-jauh hari. Namun sebenarnya, apa yang Anda harapkan ada di iPhone 5 yang bakal dirilis hari ini di California, Amerika Serikat, itu?

Mengutip laporan Cnet, Rabu, 12 September 2012, berikut apa saja yang diharapkan ada di iPhone 5.

1. Nama: iPhone 5 atau New iPhone
Tentu Anda masih ingat ketika publik buru-buru menghakimi iPad generasi ketiga dengan sebutan iPad 3. Ternyata, Apple menyematkan nama The New iPad untuk komputer tablet dengan layar high definition itu.
Soal penamaan ini mungkin saja terjadi lagi di iPhone 5 atau New iPhone. Namun demikian, bisa dipastikan bahwa namanya akan iPhone 5. Argumen ini didasarkan dari surat undangan yang tertera angka 12 dengan bayangan angka 5.

2. Desain baru
Rumor yang beredar belakangan ini menyebutkan iPhone 5 memiliki layar lebih lebar dan bodi yang lebih ramping.
Lebar layar iPhone 4S adalah 3,5 inci, sedangkan iPhone 5 diperkirakan memiliki layar selebar 4 inci. Ketajaman gambar juga diharapkan lebih baik, yakni dengan kerapatan 640 x 1136 piksel.
Layar pada iPhone 5 juga mengadopsi teknologi in-cell. Artinya, tidak ada lagi lapisan tambahan antara panel dan layar. Ini memungkinkan tampilan pada layar ponsel jauh lebih jernih dan tubuhnya menjadi tipis.

3. Konektor baru
iPhone 5 juga diisukan memiliki konektor yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dahulu, Apple menggunakan konektor yang terdiri dari 30 pin. Nah, pada iPhone 5, perusahaan berlogo buah apel kroak itu memakai port konektor 8 pin.
Ini dilakukan, lagi-lagi, demi desain yang lebih ramping dan tentunya kinerja yang lebih baik.

4. Jaringan 4G LTE
Ponsel yang mampu bekerja di jaringan berkecepatan tinggi dianggap sebagai ponsel masa depan. Apple tak mau ketinggalan. iPhone 5 semestinya dirancang supaya bisa bersaing juga dengan smartphone sejenis, yakni Nokia Lumia 900.

5. Prosesor baru
Sejak kelahiran iPhone 3G, Apple menunjukkan prosesor baru di setiap generasi iPhone selanjutnya. Publik mengantisipasi cip yang bersemayam di iPhone 5 adalah prosesor quad-core A6.
Kalau itu benar terjadi, tentu iPhone 5 memiliki otak yang paling mumpuni dibandingkan New iPad sekalipun yang "masih" memakai prosesor A5X, dengan CPU dual-core dan quad-core untuk grafis.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:26 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf