lihat juga

Wednesday, June 6, 2012

Tarung 12 Megapixel: Sony Xperia S masih belum Mampu Mengalahkan Nokia N8

xs-n8.jpg
Akhirnya komparasi sesunguhnya hasil foto nokia n8 dan sony xperia s muncul juga.
Pada artikel sebelumnya, sony xperia s dengan telak mengalahkan hasil kamera nokia n8 (sumber: nokia n8 dikalahkan xperia s ), tapi komparasi itu tidak adil karena perbandingan cuma dilihat di layar masing-masing hape, jelas layar 720p xperia mengalahkan nHD punya nokia n8. Tak perlu layar 720p, layar xperia ray saja bisa membuat hasil foto tampak lebih baik dari sesungguhnya (sumber: nokia n8 vs xperia ray ).
Kali ini kita mendapatkan komparasi yang jauh lebih terpercaya oleh @stevelinched. Dan dalam 7 ujian yang dilakukan, mulai dari foto di tempat terang, di tempat sedikit cahaya hingga foto makro, nokia n8 menang secara telak dalam ketuju kategori uji tersebut. Detail komparasinya silahkan kamu lihat di tkp saja: Shoot Out Nokia n8 vs Sony Xperia S .
aerialbottom.png
lowlight.png
leaf.jpg
note: foto asli langsung cek di sumber
Nokia n8 menunjukkan kualitas foto yang superior dari xperia s, termasuk foto lowlight tanpa flash. Bahkan @stevelinched mengatakan, percuma htc, samsung, sony dan lainnya mengembangkan kamera hape dengan appeture lebar, selama masih pake led, hasil foto ponsel jadul 2007 nokia n82 pun akan tetap lebih baik di kondisi lowlight.
Tapi @stevelinched menambahkan bahwa kamera xperia s tidak jelek, bahkan kecepatan jepret xperia s cuma 2 detik pada kondisi dimana n8 hanya bisa 6 detik, termasuk interface kamera xperia s yang lebih intuitif ketimbang n8. Hanya di masalah kualitas foto lah xperia s masih jauh dari nokia n8. Bahkan video 1080 xperia s masih dibawah nokia n8??

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:50 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf