lihat juga

Monday, June 25, 2012

Semifinal Euro 2012 di dominasi Oleh Bintang Real Madrid

Real Madrid mendominasi semifinal Euro 2012 dengan menempatkan 10 pemainnya. Lima di antaranya memperkuat timnas Spanyol: Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Xabi Alonso dan Raul Albiol.

Tiga pemain Los Blancos lainnya membela timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo, Fabio Coentrao, dan Pepe sementara dua sisanya bermain di timnas Jerman yaitu Mesut Oezil dan Sami Khedira.

Sembilan dari 10 pemain Madrid ini merupakan starter di timnas mereka masing-masing kecuali Albiol yang hingga saat ini belum pernah diturunkan.

Beberapa dari para pemain Madrid ini juga menonjol pada posisinya masing-masing seperti Cristiano Ronaldo yang menjadi top skorer dengan tiga gol, sejajar Mario Gomez, Mario Mandzukic dan Alan Dzagoev sementara Iker Casillas adalah kiper yang paling sedikit kebobolan, hanya satu gol.

Sementara itu, Mezut Oezil memuncaki daftar penyumbang assist terbanyak, 3, bersama David Silva, Andrei Arshavin dan Steven Gerrard.


Hingga Minggu kemarin tercatat telah ada 28 gelar Man of the Match yang diberikan dan enam di antaranya diraih para pemain Madrid yaitu Ronaldo (dua kali), Pepe, Oezil, Khedira dan Alonso.

Berikut daftar penerima Anugerah Man of the Match dari Carlsberg (EURO 2012 Carlsberg Man of the Match Award) yang bekerja sama dengan UEFA.com


Sampai perempat final pemain belakang, tengah dan depan udah kebagian sebagai Man of the Match, tinggal kiper yang belum. Apakah Buffon, Neuer, Cassilas atau Patricio yang berkesempatan meraihnya?

Dari 28 peraih Anugerah EURO 2012 Carlsberg Man of the Match Award, ada beberapa pemain yang sudah meraih dua kali , mereka adalah Pirlo, Iniesta, Ronaldo dan Ozil. Apakah mereka pula yang berhak mendapatkan gelar pemain terbaik Euro 2012? atau pemain lain seperti Mario Gomez, Xavi, Schweini? kita tunggu hasilnya.

Belanda dan Irlandia belum dan tidak akan berkesempatan mencatatkan pemainnya sebagai Man of the Match pada Euro 2012 ini. Sementara Polandia dua kali menempatkan pemainnya sebagai pemain terbaik namun tidak lolos dari babak penyisihan grup. Sedangkan Olaf Mellberg menjadi Man of the Match sementara tim nya sendiri menderita kekalahan.

Uefa dan Carlsberg juga membuka voting untuk para fans memilih pemain yang mereka anggap pantas mendapatkan predikat Man of the Match. Dan tentu saja vote terbanyak dari para voters tidak selalu sama dengan pemain yang ditetapkan oleh UEFA / Carlsberg.





Denaihati


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:18 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf