lihat juga

Tuesday, June 26, 2012

Foto Bunker Misterius

Foto Bunker Misterius - Pada saat pembangunan instalasi pembuagan air limbah di RS. Kariadi Semarang tim penggali IPAL menemukan adanya pintu bunker yang belum mengetahui apakah masih ada akses atau tidak untuk menuju ke bunker tersebut. Berdasarkan pengamatan mereka, bungker tersebut cukup besar juga dengan ketebalan dinding yang berasal dari bata sekitar 42 cm, Tinggi bunker 2 m, Lebar 2 m dan dalamnya 5,2m. hingga saat ini keberadaan dan asal muasal bunker tersebut masih misterius karena menurut humas RS. Kariadi disekitar rumah sakit berdasarkan denah bangunan tidak terdapat bunker, yang ada hanya bukit. Apakah bukit itu sejak dulu terjaga karena dibawahnya terdapat bunker? 

Perlu investigasi lebih jauh untuk mempelajari sejarah bunker misterius tersebut. Kami menyebutnya misterius karena bunker tersebut tidak diketahui keberadaannya dan baru diketahui setelah ada proyek pembuatan IPAL. Analisa sementara, kemungkinan bunker tersebut di bangun pada masa kolonial belanda, hal ini bisa diilhat dari kualitas bata dan ketebalannya yang mirip dengan ketebalan bata di lawang sewu. Selain itu catatan sejarah pembangunan RS di dirikan pada tahun 1925 menunjukkan jaman itu adalah jaman kolonial belanda.

Berdasarkan laporan dari rekan disekitar pembangunan RS, di dalam bunker tersebut juga terdapat instalasi lampu listrik kuno yang mirip dengan instalasi mirip milik orang belanda.

Temukan berita terbaru lainnya tentang apa pun yang ada disekitar kita hanya di Chens Blog

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:17 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf