lihat juga

Friday, June 29, 2012

Final Euro 2012 : Spanyol Vs Italia Jadi Ajang Perang Bintang Barcelona Vs Juventus


Tanpa terasa partai puncak telah tiba. Di final, juara bertahan Spanyol bakal ditantang Italia, Senin, 2 Juli dini hari.

Sebelumnya, kedua tim telah bertemu di fase grup C. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga akhir waktu. Gol dicetak Di Natalie dan Cesc Fabregas di paruh kedua.

Dari susunan peringkat grup, Spanyol menjadi penguasa. La Furia Roja tampil sebagai juara grup C dengan tujuh poin. Sedangkan Italia di bawahnya sebagai runner-up dengan koleksi lima poin. Tidak terlalu jauh. Mungkin itulah yang membuat kedua kubu pantang
sesumbar setelah melaju ke final.

Baik Vicente Del Bosque (Pelatih SPanyol) maupun Cesare Prandelli (Pelatih Italia), sama-sama merendah. Del Bosque lebih memilih menjagokan lawannya, Italia. Begitu pun dengan Prandelli. Menurut Prandelli, Spanyol lebih difavoritkan.

Jugadores Madrid boleh berjaya pada semifinal Euro 2012. Dari 4 kontestan 4 Besar (Italia, Spanyol, Portugal, Jerman), 10 pemain Los Blancos hadir. Lima di skuad Spanyol, 3 di Portugal, dan 2 di Jerman.

Laga Final di Euro 2012 Spanyol versus Italia di Stadion Olympic, Kiev, Ukraina, Minggu (1/7) malam atau Senin (2/7) dinihari WIB memiliki fakta yang menarik, hanya 5 punggawa Madrid yang tersisa. Itu pun semuanya membela Spanyol, yakni Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Xabi Alonso, dan Raul Albiol.


Sedangkan, ada 7 pemain Barcelona yang memperkuat La Roja, yaitu Gerard Pique, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Victor Valdes satu-satunya pemain Barca yang belum main di Euro 2012.

Sesungguhnya masih ada 1 pemain Barca lagi yakni Jordi Alba. Tapi, pada saat didaftarkan ke Euro 2012, bek kiri masih berstatus sebagai pemain Valencia. Transfer Alba ke Barca baru terjadi pada Kamis (28/6).

Italia didominasi pemain Juventus. Tercatat ada 8 pemain I Bianconeri di skuad Cesare Prandelli. Kedelapan pemain itu adalah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini, Andrea Pirlo, dan Sebastian Giovinco. Seluruh pemain ini sudah pernah dimainkan Prandelli.

Pada pertandingan nanti kita dapat melihat pemain dari klub manakah yang akan paling berperan. Barcelona atau Juventus?


Jangan lupa baca Prediksi Final Euro 2012 Spanyol Vs Italia


Denaihati

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf