lihat juga

Saturday, June 23, 2012

Susu Formula Bayi Terbaik

Susu Formula Bayi Terbaik - Susu formula untuk bayi banyak beredar di pasaran dengan berbagai merk yang dikemas sedemikian rupa sehingga tampak cantik dan menarik. Promosi gencar dilaksanakan dengan berbagai kandungan yang menunjang kebutuhan bayi akan nutrisi yang sehat guna perkembangan tubuh bayi yang sehat dan memiliki otak yang cerdas. Hal ini terkadang membuat ibu muda bingung menentukan Susu apa yang tepat untuk buah hati tercinta. Berikut ini kami akan sedikit mengulas Susu Terbaik untuk buah hati tersayang.
Sebelum lebih jauh tentang Susu Formula Bayi Terbaik,  mungkin anda juga berkenan untuk melihar catatan kami yang lain tentang Anak Hiperaktif  |  Cara Merawat Anak Agresif

Catatan Kecil Chens Blog yang harus diingat benar bahwa : Sebaik dan sebagus apa pun kandungan susu Formula tidak lebih baik dari Susu ASI (air susu ibu) alami yang telah di ciptakan Tuhan untuk kebutuhan nutrisi bayi. Karena di dalam ASI terdapat berbagai kandungan alami yang tidak dimiliki susu formula, meski teknologi canggih telah berupaya untuk meniru akan hal itu namun tidak sesempurna susu ASI. Kandungan DHA, ARA, Vitamin, Mineral, Prebiotik telah diciptakan Tuhan dengan sempurna untuk bayi agar bayi tumbuh sehat dan cerdas. Tentunya ini adalah berasal dari ibu yang sehat pula.

Kementerian kesehatan Indonesia telah menganjurkan penggunaan Susu ASI paling tidak untuk 2 tahun pertama. Namun bila sesuatu terjadi pada ibu karena suatu penyakit sehingga tidak dapat menyusui maka untuk memenuhi kebutuhan akan nutrisi yang sehat maka diperbolehkan menggunakan susu formula.

Susu Formula Bayi Terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi adalah Susu yang mengandung bahan kimia yang memiliki manfaat yang baik untuk perkembangan bayi diantaranya adalah harus mengandung DHA dan ARA untuk membantu perkembangan OTAK agar anak kelak tumbuh sehat dan cerdas. Selain itu, agar perkembangan bayi tumbuh sehat harus diawali dari saluran pencernaan sehingga dibutuhkan kandungan untuk menyehatkan pencernaan yaitu bakteri Pre-Biotik.

Bakteri Pre biotik adalah bakteri yang ditidurkan dan baik manfaatnya untuk perkembangan saluran pencernaan bayi. Bakteri ini akan hidup bila terkena air yang hangat hangat kuku. Sehingga penggunaan air mendidih untuk menyeduh susu formula sebaiknya dihindari karena hal ini tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian. Bila anda memiliki air mendidih 100 derajat celsius anda harus mendinginkannya atau mencampurnya dengan air dingin yg sudah direbus terlebih dahulu. - Baca petunjuk saran penyajian yang terdapat dikemasan susu.

Jika anda bertanya merk apa yang paling baik? Menurut kami bukan berarti yang mahal itu yang terbaik, yang terbaik adalah yang memiliki kandungan nutrsi yang baik dan tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan bayi akan nutrisi di usia dini. atau anda bisa bertanya pada dokter spesialis anak atau pada bidan profesional.

Saat membeli Susu Formula pastikan anda memperhatikan Kadaluarsa susu, Segel susu  dan kemasan susu. Jika anda mendapati kemasan dan segel tidak rapi maka anda harus waspada dan lebih baik memilih yang berkemasan rapi dan bersih. Selain itu perhatikan pula harus ada Ijin BPOM yang tertera pada kemasan untuk meyakinkan bila Susu tersebut benar benar ter Register di Balai Kesehatan.

Beberapa susu buatan dalam negeri yang cukup baik dikenal masyarakat kita karena memiliki harga yang terjangkau dan memiliki kandungan nutrisi yang cukup adalah Bebelac, SGM, Nutricia. Kalau produk dalam negeri saja sudah baik buat apa harus pakai yang impor yang lebih mahal. Cintailah produk dalam negeri.

Untuk ibu yang sedang yang sedang menyusui kami doakan anda naik derajatnya menjadi 3 kali lipat karena perjuangan anda mengandung, melahirkan dan menyusui. Untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi, kami sarankan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya serat : Sayuran, buah buahan dan protein yang tinggi sangat baik untuk memproduksi susu. Daun katuk dan kacang kacangan sangat baik untuk memperlancar peredaran susu ASI.

Semoga coretan ringan ini berguna, jika kurang berkenan mohon dimaafkan... ini hanya tulisan berdasarkan pengalaman dan petunjuk dari mereka yang sudah profesional dibidangnya. untuk Informasi lebih lanjut tentang bayi dan ibu yang sehat temukan hanya di Chens Blog yang selalu menyampaikan informasi terbaru dan menarik disekitar kita.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:14 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf