lihat juga

Wednesday, June 6, 2012

Nokia N8 - Harga, Spesifikasi Nokia N8


Written by bocahiseng on Tuesday, June 15, 2010
Nokia N8 - Harga Nokia N8 dan Spesifikasi Nokia N8, info gadget kali ini dari ponsel Nokia N8 yang katanya adalah ponsel terbaru kelas atas Nokia. Dengan OS baru yakni Symbian^3, port HDMI serta kamera 12 megapiksel, ponsel ini bakal menjadi lawan tangguh bagi platform Android dan Samsung Wave. ?
Nokia N8 - Harga, Spesifikasi Nokia N8
Spesifikasi Nokia N8
Spesifikasi:
* Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 1900 / 2100 (HSDPA 850 / 1900 / 2100 – versi Amerika)
* Model: Candybar Kendali Touchscren
* Screen: TFT touchscreen kapasitif, warna 16M, 4,0 inci, Jarak sensor untuk auto turn-off, Accelerometer sensor untuk auto-memutar UI
* OS: OS Symbian ^ 3
* Kamera: 12 MP, 4000×3000 pixels, Carl Zeiss optics, autofocus, Xenon flash, Geo-tagging, dan deteksi wajah tersenyum, video 720p @ 24fps, kamera VGA untuk panggilan video
* Koneksi: GPRS Class 32, EDGE Class 32, HSDPA, 7.2 Mbps, HSUPA, 5,76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b / g, teknologi UPnP, Bluetooth v3.0 dengan A2DP, microUSB v2.0
* Memory: internal 32 GB penyimpanan, sebuah microSD eksternal, sampai 32GB
* Aplikasi: SMS, MMS, Email, Push Email, IM, Games
* Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds, JAVA MIDP 2,1
* Warna Pilihan: Putih, Hitam, Hijau
* Baterai: Li-Po
Fitur lain Nokia N8:* Stereo FM radio dengan RDS, FM transmitter
* Digital kompas
* MP3/WMA/WAV/eAAC + player
* MP4/H.264/H.263/WMV pemain
* Suara perintah / dial
* Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
* Video / photo editor
* Flash Lite 3
* T9
8 Fitur Terbaru Nokia N8
Nokia N8 telah dipamerkan di ajang Nokia Connections 2010 yang bertempat di Conrad Centennial Singapura. simak 8 fitur barunya.
1. Desain Anti Gores
Body Nokia N8 kini telah berlapis bahan aluminium anti gores. Bagi pengguna yang gemar memasukan ponselnya kemana-mana, mungkin ini adalah solusi tepat. Body anti gores berpadu desain tipis sangat enak dipandang serta digenggam. Nokia N8 tersedia dalam pilihan warna: hitam, oranye, biru, dan kuning lemon.
2. Halaman Depan Jadi Tiga
N8 tak hanya memiliki homescreen lebih dari satu halaman -- seperti pada Nokia N97 mini -- namun tiga. Beberapa ikon aplikasi serta widget dengan mudah dapat dikustomisasi, caranya hanya tinggal mengeser halaman.
Salah satu interface menarik pada foto browser adalah tampilan refleksi saat foto tersebut digeser. Sekilas hampir mirip dengan user interface milik iPod nano saat memilih foto atau album.
Seperti platform Maemo, OS baru Nokia Symbian^3 juga telah menghadirkan fitur 'conversation' untuk mengganti tampilan SMS jadul. Dengan ini pengguna bakal lebih mudah untuk berinteraksi melalui sms, FB, Skype, ataupun YM.
3. Konten Aplikasi Berbasis Qt
Beberapa aplikasi berbasis Qt pun telah dipaket dalam N8. Misalkan KL Traffic live widget yang berfungsi memberi informasi secara live tak hanya pesan, namun juga video.
Itu semua dipaket dalam sebuah aplikasi. Alhasil pengguna bisa tetap lancar berkendara, tanpa was-was jika ada macet. Aplikasi macam ini sangat berguna bagi kota seperti Jakarta.
4. Lensa Optik yang 'Dimonopoli'
N8 adalah ponsel dengan sensor kamera terbaik yang pernah diproduksi Nokia. Dengan resolusi 12 megapiksel, foto-foto yang dihasilkan bakal memiliki warna lebih baik ketimbang ponsel-ponsel terdahulu Nokia. Vendor asal Finlandia ini mengklaim, lensa Carl Zeiss dalam N8 miliknya tidak bisa digunakan dalam ponsel pintar lain.
5. Suguhan Hiburan HD
Seiring berkembangnya jaman, ponsel pintar dituntut menghadirkan resolusi tinggi pada perangkatnya. Misalkan kamera di atas 10 megapiksel dan kemampuan rekam video beresolusi HD (720p).
Nampaknya hal ini cepat direspon oleh Nokia. Jadi produk ini tak kalah pamor menghadapi iPhone 4 yang telah hadir dengan video 720p.
N8 juga merupakan ponsel pintar pertama yang memiliki koneksi kabel HDMI untuk mengkoneksikannya ke HDTV. Dengan ini konten 'video HD' dalam Blu-ray bakal bisa dinikmati dalam sebuah ponsel. Asyik bukan?
6. Bisa Nonton TV
Inilah salah satu terobosan baru yang dilakukan Nokia, menghadirkan TV lewat ponsel. Namun bukan TV-TV analog seperti pada ponsel China. Namun web streaming TV on demand seperti E!, CNN dan Channel News Asia.
Selain itu Nokia juga memberi kesempatan kepada TV lokal untuk berkembang. Beberapa channel lokal Asia seperti: Atv TV3, virtual malaysia Channel News asia, dan informasi kuliner makansutra kini siap dinikmati dalam N8.
7. Jejaring Sosial Lebih Nyaman
Bukan Nokia kalau tak bisa menghadirkan fitur jejaring sosial secara lebih mudah bagi pengguna. Dengan aplikasi terintegerasi, Facebook, Twitter, Yahoo dan beberapa aplikasi lain dapat digunakan melalui satu pintu.
8. Navigasi 3D Gratis
Beberapa waktu lalu, Nokia telah menggratiskan aplikasi Ovi Map bagi beberapa device. Dengan ini navigasi turn-by-tun dapat dinikimati dalam sebuah genggaman. Tak hanya itu, pengguna juga dapat merekam voice navigation sendiri sebagai penunjuk arahnya. Fitur ini sangat cocok digunakan para backpacker untuk berwisata ke daerah-daerah baru.
(sumber:detikinet)
Nokia N8
Nokia N8, sumber:tempointeraktif
Harga Nokia N8
Nokia N8 ini akan meluncur pertama kalinya di Inggris selama kuartal ketiga tahun 2010, harga eceran diperkirakan adalah 370 euro atau sekira Rp4.490.000, sebelum pajak yang berlaku atau subsidi. Menurut produsen tersebut N8 memudahkan pelangganya tersambung ke jaringan sosial favorit, dan menikmati on-demand Web program TV dan toko aplikasi Ovi aplikasi.
Boleh dikatakan Nokia N8 bisa disebut Penantang iPhone 4 :D, Kehadirannya di Indonesia sendiri nokia n8 belum diketahui jadi harga n8 sendiri Di indonesia juga belum diketahui pastinya ? di tunggu saja.

update :
kabar gembira buat yang pengen punya nih hp karena Pre Order Nokia N8 sudah bisa di Indonesia, Harga 4.9 Juta
Untuk saat ini baru tersedia Nokia N8 warna Dark Grey dan layanan pre-order dibuka mulai 20 September – 10 Oktober 2010. Jika anda melakukan pre-order Nokia N8 dalam periode tersebut anda akan mendapatkan bonus Nokia Stereo Bluetooth + HDMI Adapter serta Case. Nokia N8 yang anda pesan akan dikirimkan kepada anda mulai akhir Oktober 2010. Nokia Indonesia juga akan memberikan garansi selama 1 tahun ( syarat dan ketentuan berlaku).

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:03 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf