lihat juga

Sunday, June 17, 2012

Rossi: Jika Hujan Mungkin Akan Menarik

"Aku sangat kesulitan untuk bisa cepat di sini. Aku selalu melebar di tikungan dan tak bisa mempertahankan racing line yang bagus. Masalahnya cukup jelas, kurang grip ban depan. Aku menggunakan setup yang aku tes di Aragon, setup yang bisa memberikan beban pada ban depan, tapi tidak cukup. Sudah ada cukup beban pada ban depan, namun tidak terlalu membantu. Sumber masalah juga ada di bagian lain. Sementara pembalap lain bisa push dan masuk tikungan sambil mengerem, aku malah kesulitan melakukan hal itu."

Bagaimana dengan crash yang terjadi?

"Crash membuatku kehilangan waktu kemudian kami juga tidak beruntung. Catatan waktu terbaikku didapat dengan menggunakan ban keras, padahal aku masih memiliki dua ban soft, tapi aku tidak bisa menggunakannya karena hujan. Seharusnya aku bisa memangkas waktu paling tidak 0.5 detik lagi. Bahuku tidak apa-apa berkat airbag yang berfungsi secara sempurna saat crash. Aku tidak push sampai limit karena aku sudah berputar 4 lap untuk membangun pace. Tikungan itu tidaklah hal baru bagiku. Tahun lalu aku juga crash disana pada saat warm up."

Yang tersisa sekarang hanyalah kerja keras.

"Di warm up nanti kami akan mencoba sesuatu yang berbeda untuk mendapatakan kembali 0.2 detik untuk bisa berkompetisi dengan pembalap Ducati lainnya. Disini Hayden berkendara lebih baik dariku. Dia juga bisa masuk tikungan lebih cepat, tapi pace-nya tidak terlalu jauh dariku. Jika hujan mungkin akan menjadi balapan yang menarik."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:56 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf