lihat juga

Wednesday, December 26, 2012

Video Penemuan Meteorit Es Muncul di YouTube

Meteorit Es

Astronesia-Baru-baru ini, sebuah video yang diunggah di YouTube menampilkan bongkahan benda padat misterius di wilayah Maroko. Bongkahan batu yang diyakini meteorit beku dari luar angkasa ini, kini tengah diteliti oleh para ilmuwan.

Dilansir Universetoday, Kamis (27/12/2012), Euronews melaporkan, temuan "meteorit mega" es yang jatuh di ladang perkebunan di wilayah Hrira, Maroko. Petani yang menemukan benda luar angkasa tersebut menaruhnya di dalam mesin pendingin atau freezer untuk kemudian diteliti oleh ilmuwan.

Meskipun sebagian orang, termasuk petani di wilayah Maroko tersebut meyakini bahwa benda temuannya ialah meteorit. Akan tetapi, beberapa orang justru meragukan bahwa benda misterius itu adalah meteorit luar angkasa.

Sebab, seperti yang dilaporkan di situs lunarmeteoritehunters.com, mengungkap bahwa seharusnya meteorit menghasilkan jejak "kawah" serta pernyataan resmi dari peneliti.

Sementara itu, peneliti Abdul Rahman Said Abhi menyangkal bahwa bongkahan es itu bukanlah benda yang berasal dari luar bumi. Ia mengatakan, benda tersebut kemungkinan terbentuk di atmosfer.

Disebut "megacryometeors", bola es ini bisa tumbuh besar dan jatuh dari langit yang cerah. 

Berikut Videonya:
 

Sumber: Okezone.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:14 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf