lihat juga

Friday, December 14, 2012

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah - Tomat adalah buah yang kaya akan kandungan gizi seperti yang sudah kita bahas di Kandungan dan Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan. Selain untuk mengobati beberapa penyakit seperti kanker dan sebagai zat antibiotik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sitem imun, Buah tomat juga banyak memiliki manfaat untuk Kecantikan Wajah.

Buah yang bernama latin Lycopersicon Esculentum sangat kaya manfaat untuk kecantikan kulit wajah anda. Mengkonsumsi buah tomat sebanyak 16 mg setiap hari dapat dapat membuat kulit anda terlihat segar dan sehat. Selain itu zat Lychopene yang terdapat dalam warna merah tomat juga dapat mencegah penuaan dini.

Berikut adalah beberapa Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah :

1. Mengecilkan pori-pori kulit wajah
Buah tomat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Pori-pori wajah yang besar dapat memicu kotoran dan debu masuk ke dalam kulit wajah yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi kulit.

2. Menyembuhkan penyakit Jerawat
Di dalam buah tomat terkandung banyak vitamin yang bermanfaat sebagai obat herbal jerawat seperti vitamin A, vitamin C dan vitamkn K. Biasanya dalam hal ini tomat di potong menjadi beberapa bagian yang kemudian digunakan sebagai masker wajah.

3. Mengatasi Kulit berminyak
Buah berwarna merah ini bisa membantu mengatasi kulit minyak caranya dengan membuat jus dengan bahan tomat dan ketimun kecil. Oleskan jus ke seluruh wajah, niscaya wajah tidak lagi menjadi berminyak.

4. Mengatasi Komedo di Wajah
Buah tomat juga bermanfaat menghilangkan komedo dan kulit wajah yang berminyak, karena tomat ini dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga kotoran penyebab komedo dan kulit berminyak dapat di minimalisir.

5. Mengatasi Peradangan kulit
Jika kulit kita sensitif terhadap sinar UV biasanya kulit kita akan memerah dan mengalami peradangan pada kulit, nah disini ternyata buah tomat dapat mengatasi radang tersebut.

6. Memelihara Kesehatan dan kecantikan kulit wajah
Mengkonsumsi buah tomat secara teratur dapat membantu memelihara kesehatan kulit wajah yang membuat wajah nampak menjadi lebih lembut, sehat dan bercahaya. Selain itu juga dapat merawat wajah dari gejala penuaan seperti kerutan dan keriput sehingga kulit wajah kita menjadi lebih halus.

Demikian informasi tentang Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah. Semoga bisa bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:45 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf