lihat juga

Saturday, December 22, 2012

Islam Bertambah, Kristen Berkurang di Inggris

Menurut data sensus terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris, setiap bulannya ratusan warga Inggris masuk agama Islam, sehingga Islam menjadi agama yang paling cepat berkembang di Inggris dan Wales.

Dari data sensus tersebut, menunjukkan bahwa jumlah populasi kristiani di Inggris mengalami penurunan 11% (4,1 juta) selama dekade terakhir, dari 37,3 juta orang pada tahun 2001 menjadi 33,2 juta pada tahun 2011, sementara pada saat yang sama Jumlah populasi Muslim mengalami
peningkatan hingga 80% (1,2 juta), dari 1,5 juta pada tahun 2001 menjadi 2,7 juta pada 2011, hal ini menjadikan Agama Islam sebagai agama terbesar kedua di Inggris.

Terlebih lagi, beberapa analisis percaya bahwa jumlah sebenarnya dari Muslim Inggris mungkin jauh lebih daripada yang dilaporkan oleh data sensus, karena kemungkinan banyak dari warga Inggris yang enggan mengungkapkan mereka adalah muslim.

Otoritas pemerintah mengungkapkan bahwa meningkatnya jumlah mualaf terjadi di Penjara, hal itu disebabkan khutbah dan advokasi oleh umat Islam disamping meningkatnya ketidakpuasan terhadap kristen.

Dalam kasus apapun, semua indikator menunjukkan pertumbuhan umat Islam yang sangat signifikan di Inggris, sementara jumlah kristiani terus berkurang, tercatat terdapat 18 ribu gereja telah ditutup. Diperkirakan peningkatan jumlah umat Islam di Inggris akan berlanjut hingga 2021 dan jumlahnya akan melompat mencapai 10% dari total penduduk. (eramuslim)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:56 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf