lihat juga

Saturday, December 8, 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Obat Herbal. Baik wanita maupun pria, jerawat adalah salah satu hal yang bisa dikatakan penyakit yang mungkin dibenci. Adanya jerawat membuat orang menjadi minder dan tampil tidak percaya diri. Jerawat bisa meninggalkan bekas yang berbentuk noda hitam atau mungkin cekungan. Baca juga kata kata mutiara islami dan kata kata mutiara kehidupan.

Tapi jangan khawatir mas bro dan sis, untuk noda bekas jerawat bisa Anda tangani sendiri. Dengan menggunakan cara alami berikut ini, Anda dapat meminimalkan atau menghilangkan sama sekali noda itu. Tapi Anda harus tahu tentang Cara Menghilangkan Jerawat terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat untuk mendapatkan kembali kulit wajah mulus, yang layak Anda coba versi Times of India.
  • Untuk mencegah timbulnya jerawat, selalu bersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Namun jika sudah terlanjur timbul jerawat yang meninggalkan noda hitam sesudahnya, cobalah untuk menggunakan masker dari Sandalwood.
  • Masker yang terbuat dari bahan dasar kayu sandalwood itu dipercaya dapat menghilangkan bekas luka jerawat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan madu pada bekas jerawat selama 5 menit sebelum dibilas menggunakan air dingin.
  • Jika ingin menggunakan bahan lain, campurkan susu dan oatmeal untuk masker wajah selama 10 menit dan bilas. Masker dari putih telur juga dipercaya memilki efek serupa dengan susu dan oatmeal.
  • Namun jika luka bekas jerawat terlalu parah, Anda perlu menggunakan prosedur kosmetik seperti microdermabrasion, chemical peeling, dan laser resurfacing.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
  • Manfaatkan telur sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu.
  • Basahi kapas dengan jeruk nipis dan usapkan ke noda jerawat. Sebelumnya, pasti kulit wajah Anda sudah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan olesan jeruk nipis itu beberapa saat dan bilas dengan air.
  • Noda jerawat juga bisa diatasi dengan nanas. Cukup haluskan nanas dan jadikan masker wajah. Setelah itu, bersihkan dengan air.
  • Selain bermanfaat bagi tubuh, madu dapat sebagai obat oles untuk mengurangi noda jerawat. Oleskan ke bekas jerawat tiap hari, atau campurkan ke masker buah.
  • Kalau ingin pakai minyak pohon teh, caranya tinggal mengoleskan ke bakas jerawat secara rutin.
  • Untuk bahan dari bumbu dapur, noda jerawat bisa diatasi dengan asam jawa dan kunyit. Tumbuk kunyit hingga halus, lalu tambahkan asam jawa dan sedikit air. Pakailah sebagai masker.
Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Obat Herbal Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu buah pilihan sehat yang bisa didapatkan sehari-hari. Selain itu jeruk nipis berguna untuk menjaga kesegaran kulit wajah dan menghilangkan noda jerawat.

Khasiat jeruk nipis cukup manjur untuk mengatasi noda jerawat di wajah. Dengan pemakaian secara alami dan sederhana, cara perawatannya mampu membersihkan noda dan melembabkan kulit wajah.

Penggunaan jeruk nipis untuk wajah dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut :
  1. awalnya jeruk nipis dipotong dua bagian. 
  2. Setelah itu air jeruk nipis diperas, bisa untuk diminum tetapi juga bisa dicampur dengan madu untuk masker wajah.
  3. Setelah jeruk diperas, kulit dengan sisa daging yang ada bisa dipakai dengan digosokkan pada wajah. “Kandungan air jeruk nipis bisa mengurangi minyak di wajah, kalau masker campuran madu ada antiseptiknya untuk bersihkan jerawat.
Sumber: http://ndyteen.blogspot.com/2012/07/cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:35 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf