lihat juga

Wednesday, December 26, 2012

Tips Merawat dan Mengatasi Rambut Kering

Tips Merawat dan Mengatasi Rambut Kering - Rambut yang kering dan kusam adalah salah satu penyebab rambut rontok dan bercabang. Rambut kering disebabkan karena kurangnya nutrisi rambut. Terutama untuk wanita yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia yang dapat memicu rambut kering.

Untuk itu diperlukan sebuah perawatan agar rambut selalu sehat dan terbebas dari rambut kering yang dapat menyebabkan kerontokan dan rambut bercabang. Berikut adalah beberapa tips Merawat dan Mengatasi Rambut Kering :

1. Jangan sering keramas
Keramas yang terlalu sering dapat mengakibatkan berkurangnya minyak rambut sehingga rambut akan menjadi kusam, kering, dan kusut. Keramaslah maksimal 3-4 kali seminggunya.

2. Jangan menyisir rambut yang basah
Menyisir rambut ketika masih dalam keadaan basah dan lembab bisa menyebabkan rambut patah dan rontok. Biasakanlah untuk mengeringkan dahulu rambut dengan handuk sebelum menyisirnya sebelum menyisir rambut.

3. Jangan Basahi rambut dengan Air panas
Membasahi rambut dengan air panas akan mengurangi kelembaban rambut, basahi rambut dengan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut.

4. Kurangi penggunaan alat-alat rambut
Ada baiknya anda hentikan dahulu penggunaan alat-alat rambut seperti hair dryer, alat pengeriting dan lainnya. Alat-alat tersebut akan membuat rambut tidak sehat malah jsutru akan merusak rambut.

5. Periksa dan Amati Kesehatan Rambut
Amati kondisi kesehatan rambut anda untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kerusakan rambut. Jika perlu anda berkonsultasi dengan ahli dermatologi untuk keterangan yang lebih lanjut.

Demikian beberapa Tips Merawat dan Mengatasi Rambut Kering. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:12 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf