lihat juga

Tuesday, December 4, 2012

Tips Mengatasi Kulit Kusam agar terlihat Cerah

Kulit kusam menjadi sesuatu yang sangat tidak enak di pandang terlebih lagi mengurangi rasa kepercayaan diri kita. Penampilan seseorang kadang dilihat dari kebersihan kulit yang dimilikinya. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan kulit agar selalu terlihat cerah dan tidak nampak kusam.


Ada banyak penyebab dari kulit yang kusam, berikut salah satunya :

Polusi udara 
Udara kotor bisa menyumbat pori-pori di kulit dan menimbulkan kulit kusam serta jerawat.

Gaya hidup tidak sehat
Gaya hidup yang tidak sehat juga akan mempengaruhi kecerahan dan kecantikan kulit anda. Selalu lakukan kebiasaan yang sehat seperti berolahraga dan mengkonsumsi banyak buah dan sayur serta air putih yang banyak.

Produk perawatan wajah
Pemakaian produk perawatan wajah yang tidak cocok akan mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Pilihlah produk perawatan wajah yang cocok dengan kulit anda dan hindari berganti-ganti produk perawatan wajah.

Sinar matahari
Terik sinar matahari bisa menyebabkan kulit anda kusam, hindari paparan sinar matahari langsung terutama pada waktu pertengahan hari.

Mandi air panas
Kebiasaan mandi dengan air panas sebaiknya sedikit dikurangi karena bisa menyebabkan kulit anda terlihat kusam dan tidak sehat.

Berikut adalah beberapa Tips Mengatasi Kulit Kusam agar terlihat Cerah. Caranya cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa pun dan dimana pun. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tepung garam, susu, dan jeruk nipis.

1. Oleskan pasta dari tepung gram, 2 sdt susu dan 3-4 tetes air jeruk nipis pada wajah dan leher selama 15 menit, kemudian bilas dengan air. Ulangi ini setiap 1x dalam 2 minggu.
2. Campur susu mentah, sedikit garam dan dua sdt jeruk nipis, menggunakan ini sebagai pembersihan lotion karena membantu untuk membersihkan pori-pori kulit.

Dengan perawatan yang tekun dan sabar akan mendapatkan hasil yang memuaskan selama beberapa minggu. Silahkan anda coba sendiri di rumah.

Demikian artikel tentang Tips Mengatasi Kulit Kusam .
Semoga bermanfaat.



 



ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:59 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf