lihat juga

Sunday, December 2, 2012

Nonton Live streaming Oposisi Jupiter Desember 2012

http://astronesia.blogspot.com/
Planet Jupiter

Astronesia-Planet terbesar di tata surya, Jupiter, akan berada dalam jarak terdekatnya dengan bumi malam ini.Jika cuaca di daerah anda tidak bersahabat,anda bisa menyaksikan fenomena ini lewat live streaming.

Jupiter akan tampak cerah di langit malam ini dengan latar bintang-bintang di langit.Planet raksasa ini akan  bersinar terang sepanjang malam, terbit di timur saat matahari terbenam dan kemudian terbenam di barat saat matahari terbit.

Jika melihat Jupiter tanpa alat bantu atau dengan teleskop kecil tidak memuaskan Anda, Kamera Slooh Antariksa secara online berencana untuk melalukan siaran live streaming dari observatorium di Kepulauan Canary di lepas pantai barat Afrika.Webcast akan dimulai pukul 8 pm EST (3 Desember 0100) dan terakhir 30 menit kemudian.

Jika anda berminat,silahkan mengunjungi situs berikut:   http://events.slooh.com/

Pada malam oposisi, Jupiter akan terlihat di konstelasi Taurus dan bersinar di atas cakrawala selama 15 jam.




Jika pengamatan menggunakan teleskop,anda mungkin dapat melihat beberapa fitur utama Jupiter, termasuk Great Red Spot-badai kolosal yang telah terlihat di planet ini sejak tahun 1894.

"The Red Spot adalah badai permanen," kata astronom Bob Berman dari Majalah Astronomi dalam sebuah pernyataan.

Pada malam oposisi, Jupiter akan berjarak sekitar 378 juta mil (608 juta kilometer) dari Bumi, kata para pejabat Slooh.Sabuk gelap di khatulistiwa planet ini dan daerah kuning-putih dapat terlihat dalam teleskop amatir yang baik, tambahnya.

Sumber: Space.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:34 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf