lihat juga

Saturday, December 22, 2012

Netanyahu: Saya tak Peduli dengan PBB!

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dengan tegas menyatakan tidak peduli dengan pernyataan PBB yang mengecam rencana Tel Aviv membangun ribuan pemukiman baru di wilayah Palestina.

Dalam wawancara yang disiarkan Channel 2 Israel pada Jumat, Netanyahu menggambarkan bahwa Al-Quds (Yerusalem) adalah bagian dari Israel dan bukan wilayah pendudukan.

"Saya tak peduli apa yang dikatakan PBB," kata Netanyahu seperti dikutip dari Press TV, Ahad (23/12).

Sebelumnya, sejumlah negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB, kecuali Amerika Serikat, mengecam rencana Israel tersebut.
Prancis dan Inggris mengatakan kecaman mereka dalam sebuah pernyataan bersama dengan Jerman dan Portugal --dua anggota tetap dewan Eropa-- pada Rabu.

Dalam pernyataan yang dibacakan oleh Duta Besar Inggris untuk PBB, Mark Lyall Grant, mengatakan, kunci untuk keamanan jangka panjang antara Israel-Palestina terancam oleh rencana ekspansi pemukiman tersebut.

"Pengumuman Israel untuk mempercepat pembangunan pemukiman akan menjadi pesan negatif dan akan merusak rencana negosiasi antara dua negara," ucap Mark Lyall Grant.

"Pemukiman adalah ilegal berdasarkan hukum Internasional...Kami menyerukan kepada Pemerintah Israel untuk membatalkan rencana ini," tambah pernyataan itu.

Sementara Rusia dan Cina, yang juga anggota tetap Dewan Keamanan PBB juga mengutuk tindakan rezim Israel.


sumber

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:57 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf